Apple Akusisi Aplikasi Layanan Penerbit Majalah Serupa Netflix, Untuk Apa?

0
252
Apple
Copyright©StartupHKI

Aplikasi Penerbit Majalah Bernama Texture Telah di Akusisi Apple, Untuk Apa?

Eratekno.com – Di kenal masyarakat luas sebagai Netflix-nya penerbit majalah, aplikasi bernama Texture ini ternyata telah di akusisi oleh Apple dengan nilai transaksi yang tidak di umumkan. Texture sendiri menawarkan pelanggan kemampuan untuk memilih dari sekitar 200 majalah untuk di baca seharga USD9,99 per bulan atau setara dengan Rp 142.714.

Apple di laporkan telah membeli seluruh perusahaan, pegawal dan lainnnya, akan tetapi raksasa teknologi ini tidak melalukan perubahan pada aplikasi Texture. Hal ini memungkinkan aplikasi ini terus beroperasi dan menawarkan layanan di perangkat iOS, Android, Amazon Kindle Fire serta Windows 8 dan Windows 10.

Akusisi yang di lakukan Apple ini di sebut dalam tahap akhir dan segera selesai dan seperti biasanya, Apple enggan untuk mengungkap biaya yang di keluarkannya untuk akusisi ini. sementara itu, Texture adalah perusahaan privat sehingga tidak memiliki informasi terkait saham secar publik serta tidak tersedia informasi valuasinya.

Baca juga: Makin Canggih, Apple Daftarkan Paten Keyboard Tahan Remahan Makanan dan Kotoran Solid

Perusahaan ini memperoleh pendanaan sebesar USD90 juta (Rp1,28 triliun) sebagai permodalan, sebesar USD40 juta (Rp571,4 miliar) dari Conde Nast, Hearst, Meredith, News Corp, Rogers Communications, dan Time Inc. Sementara USD50 juta (Rp714,28 miliar) lain berasal dari dana ekuitas pribadi KKR beserta BuzzFeed, Vox Media dan Imgr.

Apple
[email protected]

Eddy Cue selaku Senior vice president of Internet Software & Services Apple menyebutkan bahwa akusisi ini menjadi bentuk komitmen Apple kepada jurnalisme yang berkualitas dari sumber terpercya.

Selain itu, akusisi ini juga menjadi upaya raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini agar majalh tetap menghasilkan produk berdesain indah serta artikel yang menarik bagi pengguna.

Baca juga: Kenapa, Pencipta Siri Nilai Apple Terlalu Banyak Tuntutan ?

Namun sayangnya, hingga saat ini Texture masih enggan mengungkapkan jumlah pelanggan miliknya. Pada tahun 2016 silam, laporan yang di terbitkan oleh New York Post menyebut bahwa menurut CEO Texture yakni John Loughlin, perusahaan tersebut memperoleh pendapatan sebesar USD 20 juta pada tahun 2015, meningkat sebesar 50 persen.

Tak hanya laporan tersebut, Loughlin juga menyebut bahwa Texture memiliki ratusan ribu pelanggan berbayar pada layanan yang di tawarkannya.

     Baca juga Apple Bakal Umumkan iPad Pro dengan Face ID di WWDC 2018, Beneran?