Apple iPad Pro 2018 Bakal Punya Fitur Mirip iPhone X?

0
1040
Apple iPad Pro 2018
copyright©YouTube

Disebut Punya Fitur TrueDepth Camera dan Face ID, Appe iPad Pro 2018 Bakal Mirip iPhone X?

Eratekno.com – Pada bulan Oktober 2017 lalu, analis KGI Securities Ming-CHI Kuo menyebutkan TrueDepth Camera dan Face ID akan hadir pada Apple iPad Pro 2018. Prediksi tersebut di ikuti dengan informasi bahwa Apple berencana untuk mengubah desain tablet terbarunya tersebut.

Apple di laporkan berniat menghadirkan layar luas dengan ketebalan bezel tipis serupa tampilan yang di usung oleh iPhone X. Hal tersebut menimbulkan spekulasi bahwa iPad Pro 2018 ini juga akan berbekal ruang kecil di bagian atas layar.

Sejumlah kode yang di temukan pada iOS beta terbaru yakni iOS 11.3 merujuk pada perangkat di sebut sebagai iPad modern yang belum di rilis. Saat ini, tanpa konteks pasti hal ini di nilai tidak memiliki arti apapun.

Baca juga: Apple Bakal Siapkan Pesaing WhatsApp Business

Pada tahun lalu, sebelum di umumkan Apple merujuk iPhone X sebagai iPhone modern. Kata modern di laporkan di gunakan oleh internal Apple sebagai sebutan untuk perangkat yang hadir setelah seri iPhone 8 seperti iPhone X yang berbekal Face ID sebagai pengganti Touch ID.

Apple iPad Pro 2018
copyright©MacWorld

Apple iPad Pro 2018 ini di perkirakan akan di perkenalkan di ajang WWDC bersamaan dengan generasi kedua smartphone terjangkau terbaru Apple yakni Apple iPhone SE 2. Tapi romur lain beredar menyebut tablet terbaru Apple ini akan di umumkan bersamaan dengan pengumuman model iPhone 2018 pada bulan September 2018 mendatang.

Baca juga: iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017

Sebelumnya, Apple sendiri mengumumkan speaker cerdas pertama karyanya yakni HomePad yang akan mulai di distribusikan pada 9 Februari 2018 mendatang dan telah dapat di pesan via program pre-order pada 26 Januari 2018.

CEO Apple, Tim Cook menyebut Apple HomePod memiliki keunggulan di bidang audio yang tidak di miliki oleh perangkat pesaingnya seperti Amazon Echo dan Google Home. Menurutnya, pengalaman audio berkualitas, pengalaman audio sagat mengangumkan menjadi hal yang tidak di temukan di ranah speaker cerdas.

Sementara itu, bersamaan dengan peluncuran HomePod, Apple mengumumkan bahwa asisten virtual karyanya telah secara aktif di gunakan di lebih dari 500 juta perangkat. Jumlah ini meningkat 125 juta pengguna dalam kurun waktu 7 bulan.

          Baca juga Lebih Murah! Ini 4 Smartphone Terbaik Pesaing iPhone X