Apple Luncurkan iOS 11, Mampu Tembus 65 Persen !

0
422
[email protected]

Terbaru, Apple Luncurkan iOS 11 Tembus 65 Persen !

Eratekno.comApple yang baru-baru ini telah memperbarui laman statistik App Store untuk memberikan informasi terkait adopsi sistem operasi (OS) iOS 11 kepada komunitas developer. Jika dilihat dari data terbaru tersebut tingkat adopsi iOS 11 yang telah mencapai 65 persen per 18 Januari 2018.

Baca Juga : Ini Kelanjutan Langkah Apple yang Sengaja Bikin Lambat iPhone !

Data Apple tersebut yang berhasil dikumpulkan sebanyak 65 persen dari total perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang sudah menggunakan OS untuk pertama kali yang diluncurkan pada September 2017 tersebut. Jumlah tersebut naik enam persen dari adopsi bulan lalu yakni 59 persen.

[email protected]

Seperti yang dilansir Softpedia, Selasa (23/1/2018), Apple yang telah memperbarui laman statistik App Store setiap bulan. Hal tersebut dilakukan supaya para developer aplikasi mendapat informasi terbaru terkait untuk peningkatan adopsi iOS.

Bukan itu saja, Apple yang juga menyatakan tingkat adopsi untuk versi iOS yang lain. iOS 10 misalnya, yang telah digunakan oleh 28 persen perangkat mobile Apple. Selebihnya merupakan gabungan versi iOS lawas yakni sebesar tujuh persen.

Baca Juga : Waspada, Tautan Teks Berbahaya Ini Bisa ‘Membinasakan’ Perangkat Apple!

Sekitar tujuh persen iPhone, iPad dan iPod yang melakukan sign in ke App Store selama enam pekan terakhir dengan iOS versi lawas. Tetapi apple saat ini tidak memberikan rincian soal versi OS tersebut.

Jumlah adopsi iOS 11 yang kian mengalami peningkatan sejak OS tersebut diluncurkan. Adopsi iOS 11 tersebut diperkirakan dapat mencapai 100 persen sebelum iOS 12 dikeluarkan pada tahun ini jika pembaruan OS tersebut dilengkapi dengan patch keamanan serta fitur penting lainnya.

Seperti, software iOS 11.2.5 yang bakal dihadirkan pekan ini yang kemungkinan dapat mendongkrak tingkat adopsi sebesar lima persen sebab update tersebut berisi beberapa fitur penting. Hal tersebut disebut bakal membuat semakin banyak pegguna untuk melakukan pembaruan perangkat mereka dengan OS tersebut.

CEO Apple Tim Cook yang menyatakan bakal merilis pembatuan penting lainnya yang mengusung berbagai fitur baterai baru.

Baca Juga : Inikah Alasan Apple Tunda Peluncuran MacBook Pro?