Apple Percepat Program Pergantian Baterai iPhone, Kenapa?

0
259
iPhone
Copyright©Apple

Minta Maaf, Apple Percepat Program Pergantian Baterai iPhone

Eratekno.com – Belum lama ini Apple sempat menjanjikan program pergantian baterai iPhone jadul mulai akhir Januari 2018. Akan tetapi kenyataan, perusahaan yang di komandoo Tim Cook itu mempercepat sebulan dari waktu yang telah di tentukan sebelumnya.

Raksasa teknologi bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini mengumumkan program pergantian baterai tersebut sudah berjalan terhitung 31 Desember 2017. Akan tetapi Apple mensyaratkan perangkat yang dapat mengikuti program ini minimal iPhone 6 baik yang masih garansi maupun tidak.

Apple tidak menyebitkan alasan mengapa pihaknya mempercepat program tersebut. kemungkinan besar lantaran meluasnya gugatan terhadap Apple karena mereka sengaja memperlambat performa iPhone.

Baca juga: 7 Tanda iPhone Kamu Diperlambat oleh Apple !

Seperti di ketahui, perusahaan besutan Steve Jobs dan Steve Wozniak ini baru saja mendapatkan gugatan di Prancis. Mereka di tuduh sengaja memperlambar kinerja iPhone demi meningkatkan penjualan seri baru.

Menurut Undang_undang di Prancis, senagaja mengurangi umur suatu produk untuk meningkatkan penjualan di nilai sebuah bentuk kejahatan. Jika terbukti bersalah, bos Apple terancam hukuman penjaran 2 tahun serta membayar denda maksimal 300 ribu euro.

Sementara itu, Apple sendiri telah melayangkan permintaan maaf atas kesengajaan mereka memperlambat performa iPhone. Meski mengaku sengaja memperlambat kinerja iPhone lawas, Apple membantah hal itu di lakukan lantaran untuk menaikkan penjualan versi baru seperti yang di tuduhkan.

iPhone
Copyright©gizmodo

“Kami telah mendengar umpan balik dari konsumen tentang cara kami menangani performa iPhone dengan baterai lama dan bagaimana kami mengkomunikasikannya. Kami tahu beberapa di antara Anda merasa bahwa Apple mengecewakan,” demikian pernyataan Apple.

Baca juga: Apple Untung Rp 2 Juta, Tiap Jual 1 iPhone !

“Kami minta maaf. Ada banyak kesalahpahaman terkait isu ini, jadi kami ingin klarifikasi dan memberitahu Anda tentang perubahan yang kami buat. Yang pertama dan terutama, kami takkan pernah secara sengaja memperpendek umur produk Apple atau menurunkan user experience untuk mendorong konsumen upgrade,” jelas mereka.

Tak hanya di Prancis, di Amerika Serikat, Apple sudah menghadapi setidaknya 8 gugatan class action dari para pemilik iPhone, terkait kinerja perangkat yang tiba-tiba melambat.

  Baca juga Apple iPhone X Berhasil Pengaruhi Pengguna Android untuk Beralih ke iOS