April 2018, Lenovo Lahirkan Kembali Smartphone ZUK?

0
225
zuk z3
[email protected]

April 2018, Lenovo Lahirkan Kembali Smartphone ZUK?

Eratekno.comLenovo yang diberitakan akan melahirkan kembali ZUK, yang mana anak perusahaan tersebut yang menawarkan smartphone premium namun dengan harga terjangkau.

Menurut isu yang beredar, ZUK yang akan comeback pada April yang akan datang dengan menelurkan seri ZUK Z3.

Baca Juga : Tahun Depan, Lenovo Mobile Prioritaskan Ponsel Motorola, Mengapa ?

Mengenai rumor soal ZUK Z3 yang sebetulnya telah beredar sejak tahun lalu. Namun saat itu kabar yang berhembus menyatakan jika ZUK Z3 yang bakal diresmikan secara bersamaan dalam tiga acara terpisah di negara berbeda.

lenovo-zuk-z1
[email protected]

Kabar burung tersebut ternyata meleset, nampaknya hal tersebut akan terjadi di tahun ini. Berdasarkan poster digital yang beredar di layanan mikroblog asal China, Weibo, ZUK Z3 yang akan muncul pada 23 April 2018.

Sementara pada waktu minggu lalu, Vice President Lenovo Group, Chang Cheng yang dipindahkan ke divisi Mobile Business Group di China. Tanggung jawabnya berkutat pada organisasi produk, riset serta pengembangan di Negeri Tirai Bambu.

Atas pemindahan Chang Cheng yang diduga supaya dapat fokus kembali untuk menggarap bisnis ZUK. Dalam hal tersebut nampaknya belum idkonfirmasi secara langsung oleh pihak Lenovo.

Baca Juga : Lenovo P2, Smartphone Octa-core dan Baterai 5100 mAh Segera Dirilis

Diketahui, ZUK merpakan perusahaan terpisah yang masih berada dibawah naungan Lenovo sejak 2015. Dimana produktivitas perusahaan tersebut yang hanya berlangsung sampai dengan 2016 aja.

Untuk seri yang terakhir ZUK yakni seri ZUK Edge pada 2016. Smartphone 5,5 inci tersebut yang menyematkan prosesor Snapdragon 821, dengan diperkuat RAM sebesar 4GB dan 6GB,

untuk penyimpanan memori internal sebesar 64GB dan daya baterai dengan kapasitas 3.100 mAh. Kala itu harganya yang dipatok sebesar 264 dollar AS atau sekitar Rp 3,5 jutaan, sebagamana dikutip oleh media teck Rabu, (10/1/2018) dari Gizmochina.

Sedangkan kehadiran ZUK Z3 sejauh ini merupakan asumsi sebuah poster bocoran di Weibo, dan atas pindahnya Chang Cheng agar lebih fokus kepada pengembangan produk di China. Benar atau tidak kabar tersebut belum ada konfirmasi dari pihak terkait.

Baca Juga : Review Spesifikasi dan Harga Lenovo ZUK Edge, Ponsel Mewah RAM 6 GB