Asik, Ini Nih Cara Bernostalgia dengan Foto Atau Video Lawas di Instagram

0
1086
instagram
copyright©liputan6

Nostalgia dengan Foto Instagram Stories Lawas Tetap Bisa Dilakukan, Ini Caranya!

Eratekno.comInstagram saat ini menjadi salah satu layanan yang sering digunakan. Salah satu daya tarik layanan besutan Facebook ini ialah fitur Stories dan didalamnya semua konten hanya akan ditampilkan selama 24 jam.

Namun sebenarnya pengguna masih bisa melihat foto atau video yang pernah di unggah di Stories, meskpun sudah lebih dari 24 jam. Semua foto yang pernah diunggah di Stories masih akan tersimpan di Archive Instagram.

Baca juga : Tak Hanya Apple, Samsung Juga Dituding Bikin Ponsel Lemot

Fitur Archive sendiri bertandakan ikon jarum jam dan fitur ini berada di laman profile pengguna. Foto dan video di Archive juga dsertai dengan tanaga dan daftar akun yang telah melihat unggahan tersebut. Dengan demikian penggua bisa bernostalgia dengan foto dan video lam Instagram Stories.

Berikut ini tiga langkah bernostalgia dengan Instagram Stories :

instagram
copyright©liputan6

1. Buka Aplikasi Instagram
Untuk kalian para pengguna pertama yang harus dilakukan yakni membuka aplikasi Instagram terlebih dahulu dan masuk ke profile. Setelah itu kalian bisa melihat ikon Archive berlambang jarum jam. Ikon tersebut beradampingan dengan Saved di bagian atas laman profile. Selain itu untuk catatan, semua konten Instagram Stories yang ada di Archive bisa dilihat oleh pemiliknya dan pemiliknya pun juga tak usah khawatir ada orang lain yang mengaksesnya.

Baca juga : Lagi, Baterai iPhone Meletus Setelah Digigit

2. Klik Ikon Archive
Setelah menemukan ikon Arvchive kalian bisa menekan ikon tersebut. Kalian nantinya akan dihadapkan dua pilihan yakni ‘Stories’ dan ‘Ports’. Jika Anda ingin melihat konten-konten yang diunggah di Stories sebelumnya pilih menu Stories. Semua konten buatan hanya dilengkapi dengan tanggal dan daftra teman yang melihat unggahan, namun juga ada menu lain mulai dari Higligh, Delete, Save Video dan Share as Post.

3. Stories Lawas Bisa Dibagikan
Pada fitur Archive pada Instagram ini juga memiliki satu lagi pilihan menarik. Pilihan tersebut yakni pengguna bisa mengunggah kembai Stories lama melalui fitur ‘Share as Post’. Akan tetapi nantinya saat dibagikan akan ada keterangan yang menunjukan jika foto atau video berasal dari Archive. Unggahan kembali ini pun juga bisa dilihat oleh teman-teman di Instagram dan fitur ini bisa dimanfaatkan untuk bernostalgia dengan foto atau video lama.

Baca juga : Singkirkan Apple, Huawei Jadi Merek Nomor Satu di Tiongkok