Asus Garap Smartphone Gaming Bermerek ROG?

0
280
copyright©DigitalTrends

Usai Xiaomi, Asus Juga Garap Smartphone Gaming?

Eratekno.com – Smartphone gaming saat ini nampaknya menjadi minat baru bagi beberapa produsen smartphone. Usai Xiaomi, Asus kini juga di kabarkan akan menempuh langkah serupa dengan Xiaomi.

Asus di laporkan akan merakit smartphone gaming untuk menambah jajaran smartphone Zenfone di masa mendatang. Namun sayangnya, belum ada informasi rinci mengenai konsep seperti apa yang akan di usung oleh Asus untuk smartphone gaming-nya ini.

Asus sendiri telah memiliki banyak portofolio dalam industri game. Kendati demikian, sejuah ini perangkat gaming besutannya merupakan laptop ata PC dan belum pernah menghadirkan konsep serupa dalam sebuah smartphone.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Asus dan Acer Sukses Kuasai Pasar Laptop Indonesia !

Itu artinya, Asus memiliki pengalaman dalam merakit perangkat gaming sebagaimnya produknya dalam jajaran ROG. Bahkan ada kemungkinan smartphone gaming besutan Asus akan masuk dalam daftar perangkat Asus bermerek ROG.

Semnetara itu, tahun 2018 ini sendiri, produsen smartphone asal Taiwan itu akan memangkas setengah dari jumlah pengapalan smartphone-nya di tahun 2017. Dalam waktu dekat ini Asus telah mengonfirmasi akan memperkenalkan beberapa smartphone terbarunya di ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol pada akhir bulan mendatang.

Beberapa smartphone yang kemungkinan di pamerkan merupakan jajaran Zenfone 5 yang mencakup Zenfone 5, Max Pro M1 dan Zenfone 5 lainnya. Sementara itu, belum di ketahui kapan Asus akan mengungkapkan smartphone gaming-nya.

Baca juga: Asik, Update Android Oreo Mulai Mendarat di Asus Zenfone 3

[email protected]

Sebelum Asus terdengar akan menggarap smartphone gaming, Xiaomi juga di kabrkan akan menyaingi Razer dalam merakit smartphone gaming. Xiaomi bakal menghadirkan smartphone tersebut melalui anak perusahaannya bertajuk Black Shark. Kehadiran perusahaan tersebut memang belum banyak di ketahui publik.

Akan tetapi berdasarkan deskripsi halaman di Weibo, perusahaan itu telah di verifikasi sebagai produsen smartphone. Menurut informasi dari situs web pemerintah China, smartphone pertama yang di rancang oleh Black Shark akan hadir dengan dukungan prosesor andal dan sistem pendingin yang gahar. Selain itu, grafisnya juga di sebut akan terintegrasi DFS meski perusahaan belum mengonfirmasinya.

Jika kabar ini akurat, maka Xiaomi dan Asus akan bersaig dalam industri smartphone gaming dimasa mendatang. Demikian informasi ini di lansir dari PhoneRadar pada Senin (12/2/2018).

     Baca juga Sebar Undngan, Asus Zenfone 5 Bakal Dirilis di Ajang MWC 2018?