Asus Tantang Xiaomi Black Shark, dengan Besut Ponsel Gaming ROG Phone !

0
209
[email protected]

Menarik, Asus Umumkan ROG Phone, Ponsel Gaming Pesaing Berat Xiaomi Black Shark ?

Eratekno.com – Usai bermacam kabar yang beredar di jagat maya, kini Asus yang secara resmi telah masuk dalam kancah persaingan smartphone gaming. Dimana ponsel gaming tersebut yakni Asus ROG Phone yang bakal siap bersaing dengan Xiaomi Black Shark dan juga Razer. Senior Product Director Republic of Gamers Kris Huang menyatakan,

Baca Juga : Asus Zenfone Max Pro, Performa Oke, Miliki Baterai yang Tahan Lama !

industri mobile gaming saat ini memang tengah berkembang pesat. Menurutnya, dalam beberapa waktu ke depan, potensi dari mobile gaming yang bakal menghadirkan pemasukan yang lumayan besar. “Bukan cuma main game, tapi saat ini angka penonton e-sport juga naik. ROG Phone hadir untuk para mobile gamer,” ungkap Huang di atas panggung peluncuran di Taipei, Taiwan, Senin (4/6/2018).

[email protected]

Apabila melihat dari spesifikasinya, memang diatas kertas Asus ROG Phone tersebut yang mempunyai perangkat keras yang mumpuni untuk bermain game dalam kualitas yang tinggi. Untuk jeroan ponsel gaming pertama besutan Asus ini yang disenjatai dengan prosesor Snapdragon 845 dengan kecepatan 2,96 Ghz.

Baca Juga : Smartphone Misterius Asus Z01RD Muncul di Geekbench, Bekali Spesifikasi Gahar!

Hal tersebut merupakan salah satu prosesor yang dikhususkan untuk ponsel kelas atas. Dengan adanya jeroan prosesor tersebut, Asus yang berani menjamin tak akan ada lag atau gerakan patah-patah yang akan dialami pengguna selama bermain game. Selain itu, Asus juga memadukan RAM jumbo sebesar 8 GB dengan media penyimpanan internal berkapasitas 128GB.

Untuk ukuran smartphone tersebut yang sebetulnya tergolong tidak terlalu besar. Layar AMOLED yang memilki resolusi 2160×1080 dengan luas layar 6 inci yang bakal ditanam pada ponsel ini. Menariknya, layar ini yang memiliki angka refresh rate hingga 90 Hz dan contrast ratio 10.000:1. Asus ROG Phone yang ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh sebagai catu dayanya.

Disamping itu, ponsel ini juga bakal dilengkapi dengan sejumlah aksesori tambahan seperti pendingin eksternal, game controller, hingga mobile dock untuk mengubah perangkat menjadi PC. Berdasarkan keterangan Muhammad Firman Head of Public Relation and E_Marketing Asus Indonesia, perangkat ini yang bakal diboyong masuk ke Indonesia sekitar kuartal keempat 2018.

Baca Juga : Siap Meluncur, Inilah Tampang Asus Zenfone 5 dan Zenfone Live L1 ! Intip yuk