Asus Zenfone 3 Bakal Usung Sensor Sidik Jari, Rilis Mei 2016?

0
6
Asus Zenfone 3

Asus Zenfone 3

Kabar mengenai generasi terbaru Asus Zenfone kian hangat, tak lain adalah Asus Zenfone 3 yang kemungkinan bulan Mei atau Juni 2016 akan dirilis. Ponsel ini dikabarkan akan mengusung teknologi fingerprint sensor atau sensor sidik jari. Seperti diketahui, produk Smartphone Asus termasuk dari type Zenfone belum menggunakan teknologi ini.

Mengingat pasar ponsel pintar dengan sensor sidik jari kian cerah dimasa depan, mau tidak mau Asus harus mempersiapkan ponsel generasi terbarunya dengan teknologi tersebut agar bisa bersaing dipasar ponsel global, apalagi masa mendatang teknologi fingerprint sensor sudah menjadi hal lumrah disematkan diponsel pintar, tidak lagi dimiliki ponsel kelas atas melainkan kelas menengahpun sudah mulai ramai.

Meski belum dipastikan kebenarannya, namun beberapa media mengungkapkan informasi ini bermula dari pengakuan yang tidak mau disebutkan identitasnya dari perusahaan supply chain asal Taiwan. Menurutnya Asus tengah bekerja sama dengan perusahaan pemindai sidik jari asal Tiongkok dan Taiwan yakni Goodix dan Elan Microelectronics.

Kerjasama tersebut kemungkinan besar sebagai langkah awal penyematakan teknologi sensor sidik jari pada Asus Zenfone 3. Meski belum ada konfirmasi resmi dari pihak Asus, namun jika saja ini benar maka Asus akan menjaga persaingannya secara global termasuk dibeberaoa negara Asia Tenggara, India, Taiwan, Rusia dan Brasil.

Jadi, sebaiknya kita tunggu saa kabar selanutnya, yang pasti tahun 2016 akan menjadi awal kemunculan smartphone-smartphone berkualitas terbaik dengan kemamouan dua kali lipat lebih canggih dibanding tahun 2015. Sudah tidak sabar!