Asyik, Sportify Bakal Luncurkan ‘Voice Interface’ Fitur Pemutar Musik dengan Perintah Suara

0
952
sportify
copyright©teknologi

‘Voice Interface’, Fitur Baru Spotify Bisa Putar Musik dengan Perintah Suara

Eratekno.com – Fitur baru yakni ‘voice interface’ kabaranya tengah dipersiapakan oleh Sportify. Dengan fitur baru ini pengguna nantinya tak perlu repot mengetik dan dapat memutar musik dengan perintah suara.

Pihak prosusen saat ini tengah munguji fitur tersebut ke sejumlah pengguna. Sedangkan untuk cara kerjanya sendiri dapat dikataan cukup mudah, pengguna hanya perlu membuka aplikasi Sportify, lalu tekan sebuah tombol microfone. Sesudahnya pengguna dapat membuat perintah suara misalnya ‘play my discover weekly atau ‘listen to may workut playlist’.

Baca juga :  Inovasi Canggih, Aplikasi Musik Ini Membantu Penderita Strok !

Sekedar informasi, pengguna sendiri sebenarnya dapat melakukan hal tersebut dengan Google Assistant melalui perintah suara seperti ‘kisten to….Sportify. Pengguna dapat melaukannya dengan menyebutkan lagu yang ingin dimainkan.

Akan tetapi fitur baru pada Sportify ini dapat memberikan pengalaman lebih baik untuk pencarian musik, playlist atau lagu. Sedangkan proses pengujian sendiri pertama kali diketahui seorang pengguna Twitter bernama Huner Owens. Dia pun lantas mengunggah screnshoot fitur pencarian itu di situs microblogging.

sportify
copyright©winetnews

Selain itu juru bicara sportify juga sudah memberikan konfirmasinya terkait kebenaran pengujian tersebut. Hingga kini hanya seidikit seklai penggguna yang dapat mengakses fitur tersebut di aplikasi Sportify. Dengan hadirnya fitur voice interface sendiri menimbulkan spekulasi menegnai kemungkinan Sportify akan mengembangkan speaker pintar dimasa mendatang.

Baca juga : Jadi Medsos Pesaing Facebook dan Instagram, Ini Dia Aplikasi Vero yang Lagi Hits

Cukup diketahui jika saat ini haya speaker Amazon Echo dan Google Home yang kompatibel dengan Sportify. Meninggalkan sejenak fitur baru, Spotify saat ini diketahui tengah sibuk untuk menjadi perusahaan publik. Dari laporan pada bulan lalu, Spotify akan segera melantai di bursa saham New York Stock Exchange, bahkan perusahaan asal Swedia tersebut telah mengajukan direct listing sahamnya pada Rabu, 28 Februari 2018 lalu.

Sportify sendiri menyatakan valuasinya saat ini antara 16,8 miliar dan 22,5 miliar dollar Amerika Serikat (AS). Perhitungan ini berdasarkan perkiraan harga saham antara 9 dan 127,50 dollar AS di pasar privat pada bulan Februari dan 178 saham beredar pada akhir bulan yang sama. Sedangkan dalam dokumen pengajuannya perusahaan mencantumkan data finansial dengan pertumbuhan pendapatan dan biaya operasional yang relatif stabil dan ini juga menjadi kali pertama Sportify mengungkapkan data finansialnya ke publik.

Baca juga :  Waduh, Aplikasi Mobile Banking Bisa Dikloning, Begini Tips Mencegahnya!