Asyik,, Update Android Oreo Mulai Hadir Untuk Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+!

0
436
Galaxy S8 n Galaxy S8+
copyright©Indianexpress

Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+ Mulai Kebagian Update Android Oreo!

Eratekno.com – Bagi para pemiliki smartphone tentu sangat membahagiakan jika smartphone milikinya selalu mendapatkan pembaruan. Kali ini kabar gembari bagi para pengguna smartphone flagship Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.

Pasalnya dua smartphone flagship besutan Samsung itu mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi Android 8.0 Oreo pada hari Kamis (08/02/2018) lau di Jerman. Bergulirnya update ini di prediksi akan menyambangi terlebih dulu peserta program beta tester sebelum akhirnya secara bertahapa ke seluruh pengguna Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8+.

Melalui update Android Oreo ini, para pengguna dua smartphone itu akan mendapatkan antarmuka Samsung Experiencce 9 yang di lengkapi dengan sejumlah fitur ekslusif sang produsen smartphone yang sebelumnya telah di ungkapkan oleh Samsung dalam sebuah info grafik pada beberapa pekan yang lalu.

Baca juga: Smartphone LG V30 Plus, Dijual Seharga Samsung Galaxy S8 di Indonesia ?

Meski pembaruan sistem operasi ini baru bergulir untuk wilayah Jerman, akan tetapi besar kemungkinan update tersebu akan hadir pula ke semua pengguna di seluruh dunia. Namun untuk tanggal rilis resmi update ini untuk wilayah Indonesia belum di ketahui.

Galaxy S8 n Galaxy S8+
copyright©YouTube

Seperti biasa, Anda para pengguna Samsung Galaxy S8 ataupun Samsung Galaxy S8+ bisa mencoba mengeceknya secara berkala melalui pengaturan smartphone Anda agar bisa mengetahui jika sewaktu-waktu update tersebut di gulirkan ke smartphone Anda.

Baca juga: Rumor: Samsung Galaxy S10 Bakal Usung Jaringan 5G dan AI?

Seperti di ketahui Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 mulai meluncur ke pasaran sejak tahun 2017 lalu. Galaxy S8 di bekali dengan layar 5,8 inci dengan resolisi 2960 x 1440 sedangkan Samsung Galaxy S8+ punya layar 6,2 inci dengan resolusi yang sama.

Selain layar, kedua smartphone ini juga berbeda dalam kapasitas baterai, Samsung Galaxy S8 punya baterai berkapasitas 3.000mAh dan Galaxy S8+ dengan baterai 3.500mAh. Dari segi hardware, kedua smartphone ini di lengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 octa-core pasar AS dan chipset Exynos 8995 octa-core untuk pasar internasional.

Selain itu, duo Galaxy S8 dilengkapi RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB. Kamera Galaxy S8 dan S8+ mengusung kombinasi sensor 12 megapiksel (belakang) dan 8 megapiksel (depan).

  Baca juga Segera Meluncur, Ini Penampakan Samsung Galaxy S9+ Varian Coral Blue!