Atasi Bug, Xiaomi Rilis Ulang Update Android Oreo untuk Mi A1 !

0
807
[email protected]

Xiaomi Rilis Ulang Update Android Oreo untuk Mi A1 !

Eratekno.com – Jelang akhir tahun 2017, Xiaomi yang telah menggulirkan pembaruan (update) sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk smartphone besutannya Mi A1. Tetapi pembaruan tersebut nampaknya dinilai terlalu terburu-buru sebab masih terdapat banyak celah.

Sehingga para pengguna Mi A1 yang mana telah mengeluhkan baterai yang menjadi cepat habis, ditambah dengan tombol navigasi yang juga menjadi kurang responsif,

Baca Juga : Demi Masuk Pasar AS, Xiaomi Dikabarkan Bakal Jual Saham !

yang parahnya perangkat tersebut juga tiba-tiba restart. Akhirnya Xiaomi yang sempat menyetop pembaruan Oreo tersebut untuk perangkat yang bersangkutan.

Namun, kali ini vendor asal negeri Tirai Bambu tersebut kembali merilis update Oreo untuk Mi A1 yang disertai dengan beberapa perbaikan untuk mengatasi masalah bug yang timbul sebelumnya.

Xiaomi Mi A1
Copyright©androidcentral

Update dengan nomor versi OPR1.170623.026.8.1.10 tersebut juga ikut menyematkan Android Security patch per tanggal 1 Januari 2018 dari Google. Dimana pada update Oreo Mi A1 sebelumnya yang mengusung Android Security patch bulan Desember.

Baca Juga : Muncul Masalah, Xiaomi Akhirnya Tarik Kembali Android Oreo untuk Mi A1!

Untuk pengguna Mi A1 yang masih memakai sistem operasi Android Nougat, kini update Android Oreo terbaru dapat diunduh dengan file berukuran mencapai 1.112 MB.

Untuk pengguna yang sudah memasang sistem operasi Android Oreo sebelumnya, update yang berukuran lebih kecil, 89 MB, seperti yang dihimpun oleh Media Tech dari GSM Arena, Selasa (16/1/2018).

Xiaomi Mi A1 ya merupakan smartphone kelas menengah besutan Xiaomi yang resmi mendarat di Indonesia pada akhir September lalu.

Sebagai smartphone Android One pertama dari Xiaomi, yang mengandalkan fitur utama yakni OS Android versi polos yang tanpa adanya tmabahan custum UI serta disematkan teknologi kamera ganda (wide dan tele).

Untuk dapur pacu yang disenjatai dengan chip Snapdragon 625, disokong dengan RAM 4GB serta media penyimpanan 64 GB dan daya baterai dengan kapasitas 3.080 mAh. Smartphone tersebut di Indonesia dibanderol di kisaran Rp 3,1 juta.

Baca Juga : Akhirnya! Android Oreo Beta Mampir ke Xiaomi Mi 6