Awas Bahaya ! Jika Angkat Telepon dari Nomor Tak Dikenal !

0
186
[email protected]

4 Bahaya Ini Mengancam, Bila Angkat Telepon dari Nomor Tak Dikenal !

Eratekno.com – Walaupun telah banyak bermacam aplikasi pesan yang memberikan panggilan telepon dan juga panggilan video, dimana layanan telepon menggunakan nomor telepon secara langsung tetap digemar oleh pengguna. Bagaimana tidak, sebab layanan panggilan menggunakan nomor telepon langsung memiliki kestablikan, sehingga tak mudah terganggu dengan koneksi internet yang lemot.

Baca Juga : Terus Berbenah, News Feed Facebook Bakal Prioritaskan Berita Lokal

Namun, kini banyak orang menyalahgunakan kegunaan telepon. Misalnya baru-baru ini pengguna telepon seluler yang mengeluh bahwa dirinya telah menerima panggilan tak terjawab (missed call) yang berasal dari nomor-nomor luar negeri (asing) dari Kenya atau Kongo.

[email protected]

Lantas, bahaya apa saja yang mengintai jika kita mengangkat panggilan masuh dari nomor tak dikenal tersebut?

1 penipuan Melalui Telepon

Tak hanya datang dari pesan singkat, para penipu yang profeisonal juga melakukannya melalui telepon, mislanya menyamar jadi operator yang mengiming-imingkan hadiar berupa mobil atau uang tunai. Namun ujungnya anda diminta untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening para penipu.

Baca Juga : Makin Kuat, Samsung masih Merajai Pasar Smartphone Indonesia !

2 Pencuri Informasi

Data pribadi atau informasi merupakan hal yang sangat berharga. Jika kita mendapat telepon dari penyedia kartu kredit, dimana mereka akan memberikan kartu khusus selanjutnya mereka meminta nomor kredit tersebut yang berupa angka CVC milik korban, padahal angka CVC merupakan angka rahasia yang dapat digunakan untuk transaksi.

3 Sekali Diangkat Nomor Akan Disimpan

Penipu mengacak nomor untuk mencari target korban. Sekali kamu mengangkat panggilan dari nomor tak dikenal, sehingga nomor kamu akan disimpan. Sehingga mereka dapat kembali lagi dengan modus-modus penipuan yang lain.

4 Missed call Nomor dari Luar Negeri Sedot Pulsa

Beberapa waktu ini sejumlah warganet di Tanah Air dihebohkan dengan panggilan yang berasal dari nomor luar negeri, dimana mereka melakukan panggilan tak terjawab atau missed call dari nomor tak dikenal. Dimana nomor misterius tersebut yang melakukan panggilan lebih dari satu kali missed call, dari negara-negara yang berbeda.

Sekedar informasi, kasus panggilan  misterius tak hanya terjadi di Indonesia, seperti yang dikutip Scam Watch, hal yang sama terjadi terhadap penduduk di Australia.

Baca Juga : Disindir oleh Tim Cook, Inilah Serangan Balik Facebook untuk Apple !