Bagi Pemudik Jalur Darat, Pasang 5 Aplikasi Berguna ini di Smartphone Kamu !

0
129
[email protected]

Mau Mudik? Buruan Pasang 5 Aplikasi Berguna ini di Smartphone Kamu !

Eratekno.com – Hari Raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, dimana libur Lebaran yang ditunggu-tunggu semakin di depan mata. Mereka yang intin bersilaturahmi ke kampung halaman sudah mulai mudik untuk menginggalkan Ibu Kota. Hingga saat H-5 Lebaran, arus mudik yang masih dikabarkan relatif lancar serta belum ada kepadatan yang mencolok.

Baca Juga : Ini yang Ditunggu-tunggu,  3 Aplikasi Keren untuk Telepon Gratis ke Semua Operator !

Mengingat hari Idul Fitri yang masih beberapa hari, ada kemungkinan kepadatan bakal terjadi dalam beberapa hari ke depan. Untuk kamu pemudik yang menggunakan jalur darat dalam hal ini kendaraan pribadi tak ada salhanya untuk mempersiapkan mudik dengan beberapa aplikasi penunjang.

Berikut ini beberapa aplikasi yang berguna untuk dipasang di smartphone sebab berisi bermacam informasi dari pihak-pihak terkait !

1 Jasamargalive

[email protected]

Aplikasi Jasamargalive ini merupakan salah satu aplikasi yang perlu diunguh bagi pemudik yang membawa kendaraan pribadi dan melewati tol. Aplikasi ini menyediakan bermacam informasi mengenai jalan tol yang dikelola oleh PT Jasamarga. Dimana kamu dapat memantau jalan tol dengan cara streaming CCTV di tiap gerbang tol.

Baca Juga : Wajib Baca, Performa Smartphone Kamu Jadi Lemot ? Jangan Pasang 5 Aplikasi Ini

Ada bermacam fitur yang dapat membantu kamu mudik, antara lain streaming CCTV di tiap gerbang tol yang dikelola oleh PT Jasamarga, tak hanya itu, pemudik juga mendapatkan informasi lalu lintas, peta trafik, tarif tol dan lainnya.

2 PertaminaGo

Mudik dengan kendaraan pribadi pasti harus memperhitungkan penggunaan bahan bakar. Tetapi dengan adanya kemacetan, kadang pemudik juga butuh informasi mengenai lokasi SPBU terdekat manakala kehabisan bahan bakar.

3 RTTMC

Aplikasi lain yang juga berguna adalah RTTMC. Dimana aplikasi ini merupakan versi mobile dari web RTTMC (Pusat Manajmen Lalu Lintas dan Transportasi Darat) miliki Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub. RTTMC ini berisi tayangan live streaming CCTV di Jawa dan Sumatera, juga streaming dari kamera drone, SMS center, infor jalur, informasi arus mudik serta nomor darurat yang dapat dihubungi.

Baca Juga : Sekarang, Aplikasi BBM Kini Lebih Cepat dan Ringan ! Buruan Unduh