Baru-baru ini, Apple Garap Layar MicroLED Bikin Ponsel Lebih Tipis !

0
443
[email protected]

Apple Garap Ponsel Tipis Gunakan Layar MicroLED ?

Eratekno.com – Belakangan ini muncul kabar jika Apple yang tengah menggarap fasilitas manufaktur rahasia. Dimana fasilitas manufaktru tersebut yang terletak didekat markas Cupertino yang ditujukan untuk mengembangkan serta menguji perangkat layar.

Bloomberg News yang mengabarkan jika fasilitas tersebut bekerja pada layar MicroLED, yang bakal memungkinkan perangkat lebih tipis daripada teknologi layar yang lainnya. Layar tersebut yang disebut mampu lebih terang serta lebih hemat daya daripada display OLED saat ini.

Baca Juga : Apple Bakal Luncurkan Charger Nirkabel AirPower?

Orang-orang yang mengetahui adanya proyek tersebut yang mengklaim jika proyek yang hampir ditinggalkan setahun yang lalu, tetapi sekarang mulai menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Apple
copyright©mobitekno

Walaupun begitu, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dapat melihat hasilnya. Katanya, fasilitas tersebut yang diperkirakan tak cukup besar untuk produksi dalam skala penuh, namun cukup baik untuk menangani keseluruhan proses pengembangan. Display MicroLED yang memiliki potensi yang lebih aman sebagai teknologi yang dipatenkan oleh perusahaan.

Kala ini, Apple yang dipasok oleh sejumlah produsen misalnya Samsung dan LG untuk membuat serta memproduksi display untuk produk andalan, termasuk iPhone X dan Apple Watch. Memindahkann produksi dan desain komponen kunci yang berpotensi mengurangi jumlah pemasok teknologi pesaing serta menciptakan produk eksklusif untuk dijual, yakni Display MicroLED.

Baca Juga : Hati-hati ! Email Penipuan Kini Serang Pengguna Apple !

Layar MicroLED  fungsional pertama yang dibuat dalam sebuah proyek yang dikabarkan mampu wujudkan dalam prototipe Apple Watch akhir tahun lalu. Sejumlah rangkaian perangkat tersebut yang diharapkan dapat menjadi yang pertama mengusung teknologi canggih ini.

Lepas dari itu, sebelumnya Apple yang memutuskan untuk menghentikan dukungan mereka yang ditujukan kepada seluruh perangkat iPhone yang ada di Iran. Mereka memblokir  total terhadap pengaksesan App Store di Iran tanpa terkecuali. Sebetulnya, sejauh ini Apple yang tak pernah membuka toko resmi atau memberikan dukungan App Store secara resmi di Iran.

Tetapi sejauh ini, para pengguna di Iran dapat memperoleh perangkat Apple yang diimpor secara langsung dari luar negeri.

Baca Juga : Pesta WWDC 2018 Siap Digelar Apple, Ini Tanggalnya !