Baru, Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Teknologi AI dan Dual Camera, Seperti Apa?

0
944
XIaomi-Redmi-Note-5
[email protected]

Xiaomi Luncurkan Redmi Note 5 AI Dual Camera, Ini Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Eratekno.com – Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Xiaomi Redmi Note 5 AI di China tepatnya akhir pekan lalu. Perangkat pintar terbaru ini sepertinya sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya dan perbedaan terlihat dari hadirnya kamera ganda (dual-camera).

Redmi Note 5 versi updatae ini sendiri merupakan redmi Note 5 Pro yang rilis di India pada Februari 2018 lalu dan pada pembaruan ini terdapat sejumlah peningkatan fitur. Lalu apa bedanya dengan Redmi Note 5 Pro yang dirilis di India?

Baca juga :  Lenovo S5 Disebut Bakal Saingi Xiaomi Redmi Note 5 ! Benarkah ?

Salah satu perbedaan yang mencolok tak lain pada sisi kamera. Xiaomi Redmi Note 5 Pro versi China memiliki bukaan lensa (apartere) yang lebih lebar. Nampak pada ponsel pintar tersebut memiliki aperture f/1.9 yang diletakkan pada kemera utama dengan resolusi 12 megapiksel.

Sedangkan untuk model yang dirilis di India sebelumnya, hanya mempunyai bukaan f/2.2 yang artinya lebih lebar 1,4 mikrometer dibandingkan di India. Untuk versi update Redmi Note 5 Pro sendir memiliki teknologi dual pixel PDAF yang digunakan untuk menginci fokus lebih cepat.

XIaomi-Redmi-Note-5
[email protected]

Kemudian untuk kamera bagian depan masih identik atau sama dengan Redmi Note 5 Pro yang memiliki resolusi 5 megapiksel. Perbedaan lain dengan Xiaomi Redmi Note 5 AI pun terlihat dalam penurunan besaran resolusi sensor kamera selfie. Dari beresolusi 20 megapiksel menjadi 13 megapiksel dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intellegence-AI).

Teknologi AI ini sendiri tentu akan membatu mendukung efek bokeh, beauty mode dan juga face unlock. Sedangkan pembaruan lain terdapat di sistem operasi (OS) yang mana versi China ini telah mengadopsi sistem operasi Adroid Oreo dan akan berjalan dengan antarmuka Xiaomi, MIUI 9. Cukup diketahui jika versi sebelumnya menggunakan sistem operasi Android Nougat.

Baca juga : Bakal Jatuhkan Xiaomi Redmi Note 5, Lenovo S5 Bakal Hadir dengan RAM 6 GB, Android Oreo dan Baterai 6.000 mAh

Jika dilihat dari segi fisik, Xiaomi Redmi Note 5 AI ini tak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Terlihat layar display perangkat ini terbentang seluar 5,99 inci dan mengunakan panel IPS LCD yang mendukung resolusi gambar 2.160 x 1080.

Untuk jeroannya sendiri masih menjadi andalan yakni Snapdragon 636 dengan sokongan RAM 2GB, 4GB atau 6GB serta dengan ruang penyimpanan internal 32GB atau 64 GB. Guna mendukung aktiviats sehari-hari, Redmi Note 5 AI menggunakan baterai sebesar 4.000 mAh. Dengan harga mulai dari 1099 yuan atau setara Rp 2,4 jutaan, Xiaomi memberikan beberapa varian warna yakni hitam, biru, gold dan rose gold.

Baca juga : Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bermasalah, Pengguna Keluhkan Bagian Headphone