Baterai Korslet, iPhone Meledak di Toko Apple, 7 Orang Terluka ! 

0
379
[email protected]

Ponsel iPhone Meledak di Toko Apple, 7 Orang Terluka !

Eratekno.com – Suara ledakan yang terdengar dari sebuah Apple Store yang berada di kota Zurich, Swiss, Selasa (9/1/2018) waktu setempat. Setelah diselidiki, ternyata ledakan tersebut yang berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada dalam toko tersebut.

Mulanya, seorang pegawai yang sedang bertugas memperbaiki perangkat yang berupaya untuk melepaskan baterai iPhone yang belum diketahui serinya. Tanpa diduga, baterati yang berada di tangan seketika meledak.

Baca Juga : Membidik Kelas Menengah, iPhone SE 2 Punya Bodi Belakang Berbahan Kaca?

Sehingga pegawai teknisi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit dikarenakan terkena ledakan yang mengakibatkan luka bakar yang dideritanya. Selain melukai pegawai reparasi, ledakan iPhone tersebut juga melukai tujuh orang lainnya. Untungnya luka yang terbilang ringan tersebut tidak perlu sampai dirawat ke rumah sakit.

[email protected]

Sementara sejumlah pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut dievakuasi. Setelah ledakan terjadi, datanglah pemadam kebakaran yang berada dilokasi yang segera

menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Hal ini agar dapat mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun Mediatech dari Digit, Rabu (10/1/2018), ketika petugas forensik kota Zurich sedang melakukan investigasi lebih lanjut untuk dapat mengetahui apa penyebab ledakan.

Sementara diduga ledakan tersebut disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat yang mengalami overheat.

Baca Juga : Doogee V, Smartphone Mewah Perpaduan iPhone X dan Samsung Galaxy S9

Apple hingga kini yang masih belum bisa diminati keterangan sampai berita tersebut ditayangkan mengenai insiden tersebut.

Sementara Samsung yang juga pernah mengalami insiden baterai meledak. Kasus baterai terbakar ponsel Galaxy Note 7 yang tengah bermunculan di berbagai negara,

yang menyebabkan pihak Samsung melakukan recall dan dengan meluncurkan unit pengganti dengan desain baterai yang baru.

Tetapi sayangnya baterai tersebut tetap bermasalah. Samsung akhirnya memulai konferensi pers untuk permintaan maaf kepada pelanggan Samsung.

Berdasarkan hasil investigasi, baterai pada Samsung Note 7 tersebut memiliki kelemahan desain yang berada di pojok kanan atas, sehingga hal tersebut dapat menyebabkan hubungan arus pendek atau bisa disebut korsleting.

Baca Juga : Begini Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone !