Begini 5 Cara Kuatkan Sinyal GPS yang lemah di Android

0
607
[email protected]

Sinyal GPS Kamu Lemah? Berikut Ini Cara Menguatkan Sinyal GPS di Android Kamu

Eratekno.com – GPS adalah suatu sistem yang berfungsi menentukan letak atau lokasi di seluruh permukaan bumi. GPS biasanya di aktifkan untuk mencari lokasi yang kita akan tuju menggunakan Google Maps. Namun, kita akan terkadang mengalami kejadian sinyal GPS yang eror.

Hal itu tentu saja membuat GPS tidak bisa di gunakan. Nah itu berikut ini 5 cara untuk menguat sinyal GPS yang lemah di Android. Simak yuk

Baca juga: Berikut Ini Cara Mengubah Nama Profil Facebook

Mengaktifkan GPS terus-menerus

Memang benar mengaktifkan sinyal GPS akan membuat baterai kamu cepat habis. Tapi tidak masalah jika untuk mencari lokasi yang kamu akan tuju.

[email protected]

Dengan mengaktifkan secara terus menerus, akan membuat sinyal GPS tidak terus mencari sinyal GPS dan beradaptasi dengan sinyal saat itu juga. Namun jika tidak di gunakan matikan saja fitur GPS agar baterai kamu lebih awet.

Merefresh data GPS

copyright©Jalantikus

Bila dengan mengaktifkan GPS terus-menerus todak menghasilkan sinyal GPS yang kuat. Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah merefres data GPS. Hal ini akan membuat sinyal GPS kamu kembali mencari data di lokais yang sudah kamu tentukan. Caranya mudah, kamu hanya perlu menonaktifkan fitur GPS lalu mengaktifkannya lagi.

    Baca juga Ini Dia 5 Cara Mengurangi Radiasi Smartphone Pada Saat Menelpon