Begini Cara Ambil Gambar Bokeh ala Google Pixel, Mirip Dual Kamera !

0
811
[email protected]

Cara Ambil Gambar Bokeh ala Google Pixel, Mirip Dual Kamera !

Eratekno.com – Popularitas smartphone dengan dual kamera tengah naik daun. Lantaran dengan dual kamera tersebut, penggun dapat merasakan hasil gambar ala kamera DSLR dengan gambar yang fokus yang mengadopsi latar belakang blur atau dikenal dengan istilah bokeh.

Sebetulnya, gambar bokeh yang didapat oleh kamera ponsel tersebut dibantu dengan perangkat lunak. Sehingga kamera tersebut menghasilkan dua bidikan kemudian disatukan. Sehingga gambar fokus dan gambar satu lagi blur.

Baca Juga : Cara Ganti Tampilan Smartphone Agar Mirip Smartphone Google Pixel 2 !

Untuk mendapatkan kamera bokeh tersebut tak harus dari ponsel dual kamera. Ada sederetan smartphone yang memiliki fitur mengambil gambar bokeh dengan satu kamera.

Kamera single yang memiliki fitur bokeh tersebut diantaranya yang diusung oleh Google Pixel dan Pixel 2. Hasil dari gambar smartphone tersebut tak kalah dengan smartphone yang memiliki kamera ganda.

[email protected]

Beruntungnya, aplikasi kamera miliki Google Pixel tersebut yang diposting oleh kumpulan orang di komunitas XDA Developoers. Sehingga anga juga dapat memakainya. Anda cukup download file aplikasi APK kemudian pasang.

Baca Juga : Mudah! Berikut Cara Menemukan Nomor HP Orang Secara Online

Namun, disebabkan aplikasi tersebut bukan berasal dari Google Play Store, sehingga risiko harus anda tanggung sendiri mengenai kemanannya.

Google Pixel merupakan sebuah ponsel flagship yang memiliki kamera utama 12 MP yang memiliki nilai tertingi yakni 98 oleh DxOMark yang mengalahkan iPhone 8 Plus dan Galaxy Note 8.

Walaupun tak mengadopsi kamera ganda, Google Pixel memiliki fitur Portrait Mode. Untuk menghasilkan gambar yang tajam serta berlatar belakang blur (efek bokeh). Fitur tersbut juga diusung untuk kamera depan selfi yang beresolusi 8 MP tersebut.

Pemotretan tersebut juga dibekali dengan fitur “Motion Photos” dimana kamera mampu merekam video pendek selama tiga detik sebelum dan sesudah penjepretan.

Sehingga tak perlu resah dengan kapasitas penyimpanan karena video dan video dapat disimpan di Google Photos tanpa batasan memori.

Baca Juga : Jarang Diketahui, Begini Cara Mudah Memutar YouTube pada Background Android!