Begini Cara Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video YouTube !

0
343
[email protected]

Cara Bikin Gambar Bergerak GIF dari Video YouTube !

Eratekno.com – Eksistensi gambar bergerak yang berformat GIF (Graphics Inerchange Format) yang kian menjamur. Beberapa orang yang dengan mudah menggunakan GIF untuk profil akun media sosial mereka.

Lelucon yang dikirim melalui pesan instan atau unggahan /  balasan di media sosial yang semakin ramai.

Baca Juga : Cara Lihat Daftar Instagram Stories yang Kita Buat Selama Ini, Intip Yuk!

Berhubung jumlah dari penyuka animasi atau GIF semakin membludak, berikut cara untuk membuat gambar video yang dapat dibuat semakin sederhana.

Dimana pengguna tidak lagi harus membuat video format GIF dengan gambar sendiri. Karena kini GIF sudah bisa dibuat dengan menyematkan cuplikan video yang ada di Youtube.

Kali ini mediatech akan memberikan cara membuat GIF, dengan memanfaatkan dari cuplikasn video yang berada di Youtube.

[email protected]

Langkah pertama, buka video Youtube lalu ambil cuplikan yang ingin diambil. Lalu salin link video dari Youtube. Kemudian pengguna masuk ke laman gif com, berikut tampilannya.

Langkah kedua, pindahkan link yang telah disalin pada kolom yang tersedia berada di sebelah kiri. Lalu klik tombol continue.

Anda akan melihat sebuah tampilan laman yang akan berubah. Ini merupakan tambpilan video keseluruhan beserta dengan timeline di bagian bawah.

Langkah ketiga pilih titik awal dan titik akhir video yang ingin dijadikan gambar GIF, lewat timeline. Jika sudah, klik tombol centang yang berada di kiri bawah. Tunggu hingga proses klip selesai.

Baca Juga : Jarang Diketahui! Begini Cara Mengubah Smartphone Android Jadi Mouse Komputer

Anda bebas memilih waktu durasi yang ingin dipotong. Tetapai semakin dekat jarak titik awal dan akhir maka gambar tersebut akan bergerak dengan semakin cepat.

Langkah keempat, setelah cuplikan video selesai, anda dapat menambahkan ornamen lain, seoerti edit warna, teks, dan penambahan stiker. Sehingga dapat mempercantik tampilan gambar GIF anda.

[email protected]

Langkah Kelima, setelah editing GIF selesai, tekan tombol “create GIF Button” yang tertera di bagian kanan atas. Lalu akan muncul sebuah jendela baru,

dalam laman tersebut anda dapat menandai GIF buatan anda dengan tag misalnya atau kata kunci tertentu. Anda juga dapat mengatur GIF tersebut dibuat untuk bersifat privat atau publik.

Baca Juga : Begini Cara Ambil Gambar Bokeh ala Google Pixel, Mirip Dual Kamera !