Begini Cara Mudah Agar Ponsel Android Kamu Makin Ngebut !

0
5822
[email protected]

Cara Mudah Bikin Ponsel Android Makin Ngebut !

Eratekno.com – Perangkat kamu meski semahal apapun, apabila semakin lama digunakan performa smartphone bakal menurun. Namun hal tersebut dapat kita akali agar membuat kinerja dari smartphone kita tetap ngacir alias lancar jaya.

Baca Juga : Ingin Baterai Smartphone Kamu Awet ? Inilah Caranya !

Berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan, agar ponsel kamu tetap ngacir meski telah lama digunakan, seperti yang dikutip dari Android Central

Gunakan Files Go

Aplikasi besutan dari Google ini bakal mempermudah kita untuk mengatur serta membersihkan slot penyimpanan fila yang ada pada smartphone kita. Dengan desin yang simpel serta praktis dapat memudahkan kita untuk menggunakannya.

files go
[email protected]

Files Go memiliki dua bagian, Storage dan Files. Pilih Storage untuk melihat seberapa banyak ruang penyimpanan yang masih tersedia pada ponsel.

Di bagian ini kita juga diberikan tips untuk membuat lapang ruang penyimpanan. Bukan itu saja, kita juga dapat dengan mudah untuk membersihkan chached data pada aplikasi.

Hapus aplikasi yang jarang digunakan

Ada beberapa perangkat yang tidak memakai Android polosan sering kali disematkan beberapa aplikasi besutan vendor ponsel. Padahal aplikasi tersebut terlihat jarang bahkan tidak digunakan oleh pengguna.

Baca Juga : Jangan Sepelekan, Ini Cara Tepat Mengisi Daya Baterai Ponsel!

Namun sayang, aplikasi tersebut tidak semuanya bisa dihapus. Meski begitu pengguna dapat menonaktifkannya. Yakni dengan cara tekan Settings > Apps. Lalu tekan pada aplikasi yang tidak kita butuhkan, kemudian pilih Uninstal atau Disable.

Lakukan hal yang sama pada aplikasi yang kamu install namun jarang kita gunakan. Selain memakai cara diatas, kita juga bisa menggunakan Files Go untuk meng-uninstall aplikasi yang jarang kita gunakan.

Pakai Aplikasi Ringan

Jika ponsel yang kamu pakai memiliki RAM yang terbatas dan juga memori internalnya. Hal tersebut disarankan agar menggunakan aplikasi versi ringan. Saat ini beberapa develpoer yang merilis versi lite dari aplikasinya, seperti Youtube Go, Twitter Lite, Facebook Lite, Skype Lite, dan lain-lain.

[email protected]

Instal Update

Jika ada pembaruan sistem operasi disarankan segera untuk menginstallnya. Dengan pembaruan kerap membawa sejumlah peningkatan pada performa.

Home Screen

Menggunakan Live Wallpaper memang menarik, namun dapat membuat ponsel kita melambat, disarankan memakai wallpaper biasa

Background

Aplikasi yang berjalan di latar belakang memang menguras baterai. Disarankan untuk rutin memantau pengunakan baterai telepon, caranya buka Settings > Batery. Jika terlihat ada aplikasi yang tidak normal, tekan saja Force Stop.

Optimasi Baterai

Kebanyakan aplikasi optimasi baterai malah kurang bermanfaat, dikarenakan banyak bermunculan iklan. Sebaiknya hapus saja.

Baca Juga : Cegah Penipuan Online, Begini Cara Cerdas Gunakan e-Money