Begini Cara Pasang 2 WhatsApp atau Lebih di Smartphone Android !

0
1039
WhatsApp
Copyright©Ist

Cara Pasang 2 WhatsApp atau Lebih di Smartphone Android !

Eratekno.com – Ada bermacam alasan kenapa ingin install 2 akun WhatsApp di satu smartphone Android yang sama, supaya hal tersebut dapat memisahkan antara nomor yang dipakai untuk keperluan pekerjaan atau nomor yang lain yang hanya dipakai untuk komunikasi dengan keluarga misalnya.

Baca Juga : Jangan Bingung! Berikut Ini Cara Atasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak muncul

Yang diperlukan untuk dapat menginstall dual WhatsApp yakni pakai aplikasi kloning atau multi akun seperti parallel Space, 2Face, GoMultiple, Mochat dan yang lainnya.

Yang mana kita hanya akan menduplikasi aplikasi WhatsApp yang sudah dipasang di smartphone Android sebelumnya, lalu daftar dengan menggunakan nomor hp lain untuk dapat menggunakannya.

Cara pasang dua aplikasi WhatsApp atau lebih di Smartphone Android

Install aplikasi 2Face – Multi Accounts yang dapat diunduh dari Google Play Store.

Setelah terpasang kemudian jalankan, pilih ikon WhatsApp. Apabila muncul maka tap tombol + yang terletak di pojok kanan bawah kemudian cari aplikasi WhatsApp.

[email protected]

Pilih Start lalu buatlah akun baru dengan pilih tombol Setuju dan Lanjutkan.

Kemudian masukkan nomor handphone yang akan dipakai untuk mendaftar akun kedua, kemudian verifikasi dan ikuti petunjuk selanjutnya hingga prosesnya selesai.

Baca Juga : Ini Dia! Tips Hentikan Penyadapan WhatsApp di Ponsel

Apabila pembuatan akun telah berhasil, maka nanti akan tampil sebuah shortcut dengan tampilan 2nd WhatsApp yang berfungsi untuk mengakses akun WhatsApp yang kedua, pada gambar terlihat ada 3 ikon WhatsApp yang tampil sehingga kita telah berhasil menginstal aplikasinya WhatsApp yang lebih dari 2.

[email protected]

Setelah Instal dua akun Daftar Kontaknya dari mana ? untuk masalah kontak akan tampil sama seperti aplikasi WhatsApp asli (utama) yang mengambil dari kontak ponsel atau buku telephone.

Tetapi ada sebagian kasus untuk ponsel tertentu yang kemungkinan ada kontak yang tidak muncul, hal tersebut memang belum tahu apa penyebabnya,

kemungkinan kurang cocok dengan tipe atau merek ponsel tertentu yang sipakai. Apa yang terjadi jika aplikasi 2Face dihapus ? maka aplikasi 2nd WhatsApp juga akan ikut terhapus.

Baca Juga : Terus Berinovasi, WhatsApp Siapkan Stiker Serupa Line dan Facebook Messenger?