Benarkah, Microsoft Office 2019 Hanya Bisa Jalan di Windows 10 ?

0
318
[email protected]

Microsoft Office 2019 Hanya Bisa Jalan di Windows 10 ?

Eratekno.com – Kabar terbaru dari Microsoft, dimana yang belakangan ini diketahui bakal merilis Office 2019 pada paruh kedua tahun ini. Pemberitahuan tersebut diresmikan melalui sebuah unggahan di blog milik raksasa perusahaan.

Menurut Microsfot, untuk versi anyar dari suite aplikasi kantor tersebut yang bakal berisi Word, Excel, Power Point dan Skype yang dapat bekerja secara optimal. Tak hanya itu, Microsoft juga akan meningkatn fitur keamanan pada Office 2019.

Baca Juga : Cara Mudah Tingkatkan Keamanan Komputer Anda, Termasuk Malware !

Namun sayang, Office 2019 nantinya bakal dapat berjalan pada komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows 10 dan tidak mendukung dengan OS Windows 8.1 atau Windows 7 yang lebih lawas. Brarti apabila para pengguna ingin mencicipi Office 2019, diharuskan untuk memperbarui sistem operasi terlebih dulu ke Windows 10.

[email protected]

Sedangkan untuk pilihan lainnya yakni menggunakan versi cloud berbayar, yaitu Office 365. Dimana Office 365 yang menggunakan sistem langganan bulanan atau tahunan, Office 2019 sebagai aplikasi yang berjalan stand-alone yang dapat dimiliki hanya dengan sekali bayar.

Baca Juga : Jarang Diketahui! Begini Cara Mengubah Smartphone Android Jadi Mouse Komputer

Sementara untuk kebijakan baru tersebut yang tidak mempengaruhi software Office untuk platform Mac sebagai produk terpisah dengan jadwal rilis yang berbeda. Seperti yang dirangkum mediatech dari The Verge, Minggu (4/2/2018), dimana Microsoft bakal memberikan mainstream support untuk Office 2019 selama 5 tahun. Untuk yang extended support yang diberikan hanya selama dua tahun.

Jika dibandingkan dengan versi sebelunya, support yang disediakan oleh Microsoft untuk Office 2019 yang cenderung singkat. Karena umumnya Microsoft yang memberi dukungan untuk aplikasi Office hingga satu dekade dengan rincian 5 tahun mainstream support serta 5 tahun extended support.

Microsoft yang bakal memperpanjang dukungan untuk Windows 10 ditujukan kepada pelanggan perusahaan dan edukasi yang menggunakan versi tertentu dari sistem operasi tersebut. untuk Windows versi 1511, 1607, 1703 dan 1709 yang bakal mendapatkan dukungan tambahan selama enam bulan dimana digunakan untuk membantu pelaku bisnis dan edukasi untuk menggunakan versi terbaru dari Windows 10.

Baca Juga : Patahkan Dominasi Intel, Samsung Jadi Raja Produsen Chip Dunia