Benarkah, Mozilla dkk Bakal Tarik Iklan dari Facebook ?

0
171
Facebook
[email protected]

Ini Alasan Mozilla dkk Tarik Iklan dari Facebook !

Eratekno.com – Kasus atas penyalahgunaan serta bocornya data pengguna Facebook yang berbuntut panjang sebanyakk 50 juga pengguna. Walaupun CEO dan pendisi Facebook, Mark Zuckerberg telah mengakui serta meminta maaf, namun banyak dari pengguna setianya yang hilang kepercayaan terhadap platform media sosial terbesar tersebut.

Baca Juga : Aduh,, Ajakan #deletefacebook Kian Marak di Media Sosial !

Selain pengguna yang mulai meragukan keamanan data akun mereka, Facebook yang bakal terancam berkurang pemasukannya dari pengiklan. Seperti yang dikutip melalui Engadget, Jumat (23/3/2018), dimana Mozilla yang juga mulai menarik seluruh iklannya dari Facebook. Hal tersebut yang dikonfirmasi dengan adanya sebuah postingan perusahaan yang berada di situs blog resminya.

Facebook
Copyright©Liputan6

Mozilla mengatakan, “Skandal Cambridge Analytica membuat kami menelaah lebih dekat peraturan privasi default Facebook saat ini.” “Meski masih banyak yang harus dipelajari, akses terbuka ke banyak data–khususnya berkenaan dengan pengaturan aplikasi pihak ketiga–sangat mengkhawatirkan,” sambungnya.

Dengan dasar tersebut, perusahaan yang berpusat di Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) ini yang juga ikut menarik iklan sementara waktu di Facebook. Walaupun Mzilla yang merupakan perusahaan besar yang pertama kali menarik iklannya dari Facebook, bisa jadi bakal banyak lagi yang mempertimbangkan hal serupa.

Baca Juga : Khawatir Data Facebook Disalahgunakan? Begini Cara Melindunginya !

Seperti yang dikutip oleh The Times, Incorporated Society of British Advertisers (ISBA) di Inggris yang telah meminta pertanggungjawaban Facebook atas penyalahgunaan data tersebut. ISBA yang diungkapkan bakal bertemu secara langsung dengan para petinggi perusahaan besutan Mark Zuckerberg pekan ini.

Ketika bertemu dengan Facebook, kami ingin memahami cakupan penyelidikan yang Zuck sebutkan,” ungkap Phil Smith, direktur jendral ISBA. Sekedar informasi, ISBA ialah badan perdagangan yang mewakili lebih dari 3.000 merek, termasuk juga Unilever dan P7G. dimana mereka yang tengah mempertimbangkan untuk menarik ratusan juga dolar uang iklan yang mereka dari Facebook.

Dimana keputsan tersebut dikabarkan akan diambil setelah mendengar adanya jawaban dari pada petinggi Facebook ketika pertemuan nanti tiba.

Baca Juga : Waspada, 50 Juta Data Pengguna Facebook Bocor !