Benarkah, Sony Garap Xperia Terbaru Tanpa Jack Audio ?

0
512
[email protected]

Rumor Sony Rilis Xperia Terbaru Tanpa Jack Audio ?

Eratekno.com – Menyusul Google dan Apple, Sony yang tengah dilaporkan sedang menggarap sebuah ponsel terbaru yang tanpa dilengkapi dengan jack audio 3,5 mm. Pekan lalu,

Federal Communication yang telah memberikan izin untuk menggarap sebuah ponsel Sony yang memakai jack USB tipe C untuk mengisi daya. Bukan itu saja, jack USB tipe C tersebut difungsikan sebagai penyambung perangkat audio, seperti yang diberitakan di lama Phone Arena.

Baca Juga : Sony Tahan Diri Untuk  Luncurkan Smartphone di Ajang CES 2018?

Berdasarkan dokumen yang diinformasikan ke lembaga tersebut, handset daro Sony tersebut akan mengusung layar 5,7 inci, lebih kecil dari Xperia XZ Premium yang memiliki ukuran sebesar 5,5 inci. Saat ini, baru iPhone generasi 7 ke atas dan Google Pixel 2 yang tanpa dibekali dengan jack audio di ponsel.

Sony Xperia XZ Pro
copyright©Akket

Pemain besar ponsel dunia seperti LG dan Samsung yang hingga kini belum merilis ponsel tanpa jack audio, kemungkinan bakal menjadi standar di ponsel keluaran terbaru.

Pada Desember 2017 dikabarkan, Sony yang digadang-gadang tengah menyiapkan perangkat ponsel terbaru, Xperia XZ2 yang diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Dimana bocoran ponsel terbaru tersebut hadir dengan kode nama H8216.

Baca Juga : Sony Xperia XZ Pro Usung Kamera Ganda dan Layar OLED?

Seperti yang dilansir oleh Trustedreviews, detail dari informasi perangkat yang belum diresmikan. Namun, postingan di thread Reddit pada subreddit Sony yang nampaknya bakal mengarah pada kemunculan perangkat anyar yang diutarakan oleh pengguna xperiNY1.

Bahwa xperiNY1 yang telah mengabarkan tentang bocorkan sebuah informasi terkait smartphone Sony lainnya. Salah satu informasi yang dikatakan yakni kemungkinan ponsel terbaru buatan Sony tersebut bakal mengadopsi prosesor terbaru, yakni Snapdragon 845.

Seperti yang diketahui, jika chipset tersebut telah diluncurkan serta diharapkan bakal beredar lebih luas untuk memperkuat performa ponsel teranyat generasi terbaru. Produsen ponsel yang terdengar kabar telah mengusung chipset Snapdragon 845 tersebut ialah Sony dengan besutan ponsel terbarunya.

Baca Juga : Sony Bakal Perkenalkan Xperia XZ Pro di Ajang MWC 2018 !