Beredar, Bocoran Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 6, Seperti Apa ?

0
208
[email protected]

Usai Mi 8, Kini Giliran Smartphone Xiaomi Redmi 6 Beredar di Internat ! Spesifikasinya

Eratekno.com – Di tahun ini, Xiaomi yang rupanya terlihat rajin dalam menelurkan ponsel-ponsel anyarnya. Belum lama ini pihak Xiaomi yang telah memberikan kabar bakal meluncurkan Mi 8 pada akhir Mei nanti, dimana sebuah bocoran yang menunjukkan Xiaomi yang sedang mempersiapkan kehadiran dari perangkat terbaru yang lain, yakni Redmi 6.

Baca Juga : Terkini, Bongkar Isi Kemasan Box dari Xiaomi Redmi S2 ! Bagaimana dengan Camera-nya ?

Dimana bocoran kali ini yang terungkap dari halamn sertifikasi perangkat telepon genggam di China, TENAA. Berdasarkan halaman tersebut yang menunjukkan jika Redmi 6 yang bakal hadir dengan “notch” atau poni di bagian atas layarnya. Apabila nantinya Redmi 6 bakal hadir dengan layar berponi, dipastikan perangkat ini bakal menjadi ponsel kelas entry-level pertama yang mempunyai notch.

redmi 5
copyright©liputn6

Sebab, kebanyakan layar berponi hanya digunakan untuk perangkat kelas menengah dan atas. Seperti yang dikutip KompasTekno dari 91Mobiles, Kamis (24/5/2018), saat ini layar berponi memang menjadi trend di antara para vendor ponsel pintar. Bahkan ponsel Xiaomi lainnya, yakni Mi 8 yang juga diberitakan bakal mengusung notch di bagian depan layar.

Baca Juga : Xiaomi Mi 8, Smartphone Android Pertama Hadirkan Sensor Wajah 3D ? Seperti Apa

Disamping kabar desain, di halaman TENAA juga terdapat tanda jika Redmi 6 bakal dikemas dengan layar dengan ukuran bentang layar 5,45 inci. Yang artinga ukuran dari Redmi 6 akan lebih kecil dari generasi sebelumnya, Redmi 5 yang mempunyai ukuran bentang layar seluas 5,7 inci. Walau memiliki layar lebih kecil, Redmi 6 yang diperkirakan bakal mengusung rasio layar 18:9.

Melihat bocoran tersebut, dimensi dari ponsel ini yang rupanya bakal lebih kecil yaitu berukuran 147,46 x 71,49 x 8,3 mm. walau begitu, Redmi 6 yang bakal ditenagai dengan baterai berkapasitas sebsar 3000 mAh. Redmi 6 bakal dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari dibagian belakang, dengan kamera ganda yang tersusun secara vertikal serta LED flash yang berada di antara dua lensa belakang.

Namun sayangnya, sejauh ini masih belum ada informasi lain mengenai kehadiran dari Redmi 6. Diperkirakan perangkat ini yang bakal hadir di akhir tahun, seperti seri Redmi 5 sebelumnya.

Baca Juga : Siap-siap, Xiaomi Mi Max 3 Bakal Segera Meluncur Juli Mendatang ! Seperti Apa