Beredar Penampakan Xiaomi Mi MIX 2s, Smartphone Dengan Layar 5,99 Inci dan Bazel Makin Tipis

0
613
Xiaomi-Mi-Mix-2s
copyright©technopedia

Bazel Makin Tipis, Ini Dia Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi MIX 2s

Eratekno.com – Smarphone Xiaomi yang diberi nama Xiaomi Mi MIX 2s kali ini kembali disebut-sebut. Dikabarkan jika perangkat ini akan dirilis dalam ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) yang bakal digelar di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari 2018 mendatang.

Smartphone terbaru Xiaomi ini baru-baru ini terlihat tampil di banner. Dalam banner tersebut juga memperlihatkan bocoran spesifikasi Mi MIX 2s yang nampak mirip dengan sejumlah bocoran sebelumnya. Diketahui jika banner ini muncul petama kali di Weibo.

Baca juga : Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED 4K

Namun meskipun demikian hingga kini belum diketahui apakah banner tersebut informasi resmi dari Xiaomi atau bukan. Dari gambar yang dicantumkan, Xiaomi Mi MIX 2s ini disebut-sebut akan diperkuat dengan prosessor Snapdragon 845. Tertulis jika perangkat tersebut akan dibekali dengan layar bazeless seluas 5,99 inci.

Dengan demikian jika dibanding dengan Mi MIX 2, bazel Mi MIX 2s ini jauh lebih tipis. Perangkat terbaru Xiaomi ini juga akan dibekali dengan RAM 8 GB dan didukung dengan ruang penyimpanan 256 GB. Kemungkinan perusahaan asal Tiongkok kali ini akan menghadrikan dua varian RAM yakni 8 GB dan 6 GB.

Xiaomi-Mi-Mix-2s
copyright©oketekno

Kemudian ada hal yang paling menarik dari perangkat Mi MIX 2S ini. Bukan karena RAM-nya yang terbilang berukuran besar, namun render tersebut mengungkap versi layar penuh generasi ketiga dari Xiaomi. Pada bagia depan, terlihat rasio layar ke bodi yang lebih besar dibandingkan pada keluaran sebelumnya Mi MIX 2.

Terlihat jika perangkat terbaru ini hadir dengan konsep layar edge-to-edge yang berbeda. Selanjutnya masih ada bazel tipis di samping kiri dan kanan smartphone. Akan tetapi bazel atas dan bawah smartphone ini juga terlihat lebih tipis dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Pada sisi fotografi, Xiaomi Mi MIX 2s terlihat kamera depan ditempatkan di kanan atas smartphone. Dengan begitu akan terdapat notch alias cekungan di pojok kanan atas. Selain sejumah bocoran lain dalam banner menyebutkan jika kamera utama ganda (dual-camera) bereselusi 12 MP dengan sensor Sony IMX363 juga dihadirkan.

Baca juga : Xiaomi Mi 7 Bakal Jadi Smartphone Pertama Xiaomi Dengan RAM 8 GB, Benarkah?

Bodi belakang Mi MIX 2s ini tak ada panel pemindai sidik jari, sehingga kemungkinan sidik jari terdapat dilayar atau kunci keamanan facial recognition. Kabar lainya menyebutkan jika smartphone Xiaomi ini juga akan menggunakan teknoogi kecerdasan buatan (artificial intelligence-AI) yang digunakan sebagai algoritma pengenal wajah.

Meskipun begitu sayangnya sampai saat ini belum diketahui apakah kabar detail Mi MIX 2s yang disebutkan banner hanya sebatas rumor atau benar-benar keterangan resmi. Mengenai kabar lebih lanjut mengenai smartphone ini nantinya akan dikonfirmasi oleh Xiaomi di ajang MWC akhir Februari 2018.

Baca juga : Catat Tanggalnya! Ini Nih Jadwal Dirilisnya Xiaomi Redmi 5 di Indonesia