Berencana Rilis Smartphone Pixel Harga Murah, Google Bakal Menyasar Pasar India?

0
443
smartphone google
[email protected]

Menyasar Pasar Berkembang, Google Bakal Rilis Smartphone Pixel Murah?

Eratekno.com – Sepertinya Google tak ingin kalagh dengan sejumlah vendor smartphone yang secara gencar melucurkan perangkat terbarunya. Kali ini layanan internet terbesar di dunia itu tengah mencari cara untuk memperluas portofolio smartphone agar menguatkan posisinya di pasar.

Dari laporan yang ada, salah satu upaya yang dilakukan oleh perusahaan yakni dengan merilis smartphone Pixel dengan harga lebih terjangkau dibandingkan yang ada saat ini dipasaran. Google dikabarkan berencana merilis ponsel Pixel miliknya dengan harga terjangkau untuk berbagia pasar berkembang salah satunya pasar India.

Baca juga : Ayo Buruan Cek! Ini Nih Cara Lihat Apakah Ponsel Anda Adalah Smartphone Black Market atau Resmi

Ditargetkan pasar berkembang karena dinilai tepat untuk ponsel Pixel harga terjangkaunya ini. Namun meskipun demikian, produk yang sama pun tetap memiliki peluang baik hadir di negara-negara lainnya. Sampai sejauh ini belum ada informasi tentang spesifikasi smartphone tersebut.

Akan tetapi, Google kemungkinan sudah memasukkan smartphone Pixel terbarunya ini dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Menurut kabar dari salah satu sumber, disebutkan jika peluncuran kemungkinan bakal dilakukan pada bulan Juli atau Agustus 2018. Namun meski begitu, pihak perusahaan sendiri belum memberikan pernyataan terkait smartphone barunya ini.

smartphone pixel
[email protected]

Sedangkan negara India sendiri disebut-sebut akan memainkan peran penting dalam pemasaran smartphone Pixel ini dan diprediksi jika Google akan memasarkannya dengan cukup agresif. Cukup diketahui jika smartphone Pixel ini sekaligus menjadi langkah agresif Google di India. Apalagi mengingat jika perusahaan tengah berencana merilis speaker pintar dan PixelBook terbaru di negara tersebut.

Baca juga : Tak Usah Risau Smartphone Hilang, Ini 4 Fitur Google yang Siap Mengatasinya!

Sementara itu dengan kehadiran smartphone Pixel ini juga akan semakin menegaskan upaya Google untuk membidik konsumen di India. Dilaporkan jika sejumlah pimpinan perusahaan pun telah bertemu dengan sejumlah ritel top di beberapa pasar berkembang. Pertemuan untuk menguatkan bisnis produk konsumennya itu salah satunya dilakukan di India pada bulan Maret 2018 lalu.

Disebutkan jika Google sendiri sangat tertarik dengan ekspansi bsinis produk konsumen di India karene tawaran tarif internet 4G murah dari Reliance Jio dan sejumlah operator lain. Perusahaan pun juga diyakini berusaha keras, termasuk memperluas saluran distribusi di India. Diketahui pula jika penjualan produk Google sendiri mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir di Negeri Bollywood tersebut.

Baca juga : Jago Buat Smartphone Kece, Google Loyo Dalam Penjualannya