Berikut Harga dan Fitur Unggulan Sharp Aquos S3

0
1005
Sharp Aquos S3
copyright©MobiGyaan

Sharp Aquos S3 Siap Hadir di Pasaran Dalam Waktu Dekat

Eratekno.com – Akhir-akhir ini bisa dibilang merupakan jadwal yang padat untuk acara peluncuran Smartphone pada hari biasa alias tidak ada event seperti Mobile World Congress, WWDC, ataupun yang lainnya. Seperti yang telah kalian ketahui kalau hari ini saja ada 2 perusahaan Smartphone yang memiliki jadwal untuk meluncurakn ponsel canggih terbarunya di tempat yang berbeda yakni Huawei di Paris dan Xiaomi di Shanghai.

Namun, tidak lupa juga kemarin juga telah ada vendor Sharp yang ikut serta meramaikan akhir bulan Maret 2018 ini. Salah satu perusahaan yang bermarkas pusat di Jepang ini telah memperkenalkan Smartphone terbarunya yang bernama Aquos S3 melalui laman ePrice.

Simak Nih: Huawei Akan Luncurkan 3 Smartphone Premium P20 Series Hari Ini, Apa Saja?

Sama seperi beberapa perangkat Smartphone Android terbaru lainnya, Sharp juga telah menerapkan konsep desain layar berponi layaknya iPhone X pada Aquos S3 ini dan pada bagian belakangnya telah dibalut dengan lapisan kaca serta dilengkapi juga dengan dua buah sensor kamera dan didukung dengan dual LED Flash berkualitas juga.

Sharp Aquos S3 Tampak depan dan belakang
copyright©Nextren

Lalu untuk fingerprint sensor akan diletakkan dibagian belakang perangkat karena untuk area depan sudah tidak ada celah yang cukup besar untuk sensor tersebut. Usungan layar yang dibawa oleh Sharp Aquos S3 ini yaitu seluas 6 inch serta mampu menampilkan kualitas video beresolusi FHD+ dengan aspek ratio sebesar 18:9.

Ketahui Yuk: Desain Xiaomi Mi Mix 2S Bakal Lebih Keren Dibanding iPhone X?

Untuk ukuran bezel kiri dan kanannya hanya setebal 0.8mm sehingga tampak cantik menyerupai Asus Zenfone 5 jika dilihat dari kejauhan. Kemudian untuk ukuran dimensi yang dimiliki yaitu sebesar 148.2×14.2mm dan sudah didukung juga dengan teknologi Chip-on-Film alias COF.

Kemudian, performa dari Sharp Aquos S3 ini telah didukung dengan komponen chip processor Qualcomm Snapdragon 630 yang mana disandingkan pula dengan kapasitas internal RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal seluas 64GB. Lalu untuk sektor fotography, sang pengguna bisa menggunakan setup dual sensor kamera utama beresolusi 12 dan 13MP f/1.75 dengan dukungan Zoom hingga 2x.

Sedangkan untuk kamera selfie yang tersematkan hanya ada sebuah kamera beresolusi 16MP saja. Kapasitas baterai yang tertanam sebesar 3200mAh sehingga mampu menghasilkan daya nyala cukup lama. Terlebih lagi, Sharp Aquos S3 ini nantinya siap masuk pasa Taiwan mulai tanggal 1 April 2018 mendatang dengan harga 11990 NTD atau setara dengan Rp 5.6 Jutaan.

baca juga: Cara Nonton Peluncuran Xiaomi Mi Mix 2S dari Seluruh Penjuru Dunia