Bersaing Dikelas Menengah, Harga HP Coolpad Rise 1,5 Juta!

0
1
Harga Coolpad Rise

Harga Coolpad Rise

ERATEKNO.COM – Baru-baru ini vendor asal Tiongkok, Coolpad resmi memasukan ponsel terbarunya kepasar Indonesia, adalah seri Coolpad Rise. Ponsel yang diperkenalkan akhir tahun 2015 lalu dipercaya untuk bersaing dipapan menengah, pasalnya harga yang ditawarkan tembus Rp.1,499.000 atau dibulatkan menjadi Rp.1,5 juta.

Ponsel ini nantinya akan bersaing dengan Lenovo A6000 atau Xiaomi Redmi 2 yang sudah hadir sejak lama. Hanya saja jika dibandingkan dengan kedua ponsel tersebut, Coolpad Rise tentu memiliki banyak kelemahan, harganyapun dianggap terlalu mahal untuk spesifikasi yang ditawarkan.

Seperti diketahui, Coolpad Rise memiliki desain yang cukup berkelas layaknya ponsel Coolpad lainnya. Namun sisi layar masih terlihat kalah jernih dibanding kompetitornya, pasalnya ukuran layar 5 inci IPS-LCD ini hanya diberikan resolusi 540 x 960 pixels dengan kerapatan 220 ppi saja.

Pada dapur pacunya juga tak begitu istimewa, ponsel ini masih berjalan pada sistem operasi android Kitkat v4.4, sementara prosessor MediaTek MT6582M masih berstatus 32 bit dengan kecepatan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 serta kapasitas RAM 1 GB. Grafisnyapun masih mengandalkan GPU Mali-400MP2.

Meski harga HP Coolpad Rise mencapai Rp.1,5 juta sayangnya kualitas kamera sebatas 2 MP dan 5 MP. Bahkan tidak hanya itu kapasitas memori internal yang diberikan masih sangat kurang dari kebutuhan yakni hanya 4 GB dengan tambahan dengan microSD. Kapasitas baterai ponsel ini juga tidak terlalu besar hanya sebatas 2000 mAh.

Tidak hanya itu ponsel ini mengandalkan dual SIM GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G serta fitur konektivitas seperti wifi, bluetooth dan microUSB.

Nampaknya Ponsel Coolpad Rise akan sulit bersaing dengan kompetitornya jika harga yang ditawarkan masih terlalu mahal sementara spesifikasinya jauh dari harapan, ponsel ini hanya mengandalkan segi desain yang mewah.