Tak Istimewa, Ternyata Begini Baterai Samsung Galaxy S9 !

0
142
[email protected]

Ternyata, Tak Ada yang Special di Baterai Samsung Galaxy S9 !

Eratekno.com – Satu persatu lapisan dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang telah terungkap. Menjelang kehadirannya di Mobile World Congress (MWC) 2018, yang mengungkapkan sebuah laporan mengenai kekuatan baterai dan sistem dari pengisian daya dari handset tersebut.

Baca Juga : Waspada, Samsung Jadi Merek Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan !

Seperti dilansir dari laman GSM Arena yang menyatakan, belakang ini lembaga sertifikasi Brazil yaitu ANATEL yang mengungkapkan kapasitas serta teknologi yang dipakai untuk pengisian daya baterai milik Galaxy S9 dan S9 Plus.

[email protected]

Yang menyebutkan tidak ada peningkatan kapasitas dan percepatan pengisian daya baterai pada smartphone flagship Samsung tersebut. Samsung Galaxy S9 yang bakal diperkuat dengan baterai 3.000 mAh dan untuk Galaxy S9 Plus yang disokong dengan daya 3.500 mAh.

Untuk ukuran tegangan juga sama yakni 3,85 volt, itu artinya kedua ponsel tersebut bakal memiliki daya baterai 11,55 Wh (watt hour) dan 13,48 Wh pada masing-masing baterai.

Baca Juga : Setelah Kantongi Paten, Samsung Gunakan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy Note 9?

Sementara untuk sistem pengisian dayanya, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang dilaporkan dimana memanfaatkan jasa teknologi yang sebelumnya telah dipakai, yakni daya sampai 15 W.

Jenis Fast Adaptive 15 W yang berawal diusung oleh Galaxy S6. Sehingga kesimpulannya tidak banyak kemajuan yang bakal dihadirkan oleh Samsung untuk urusan daya baterai.

Duo Galaxy S9 yang disebut bakal diusung oleh chipset terbaru, yakni bakal dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 845 serta Exynos 9810. Dimana chipset tersebut yang diklaim mampu menyuplai daya agar lebih hemat daripada chipset yang beredar saat ini. Misal untuk Chipse Qualcomm yang menjanjikan efisiensi daya sampai dengan 30 persen lebih baik.

Sementara Galaxy S9 nantinya bakal memiliki layar HD+ AMOLED yang berukuran 5,77 inci. Dengan rasio yang lebih panjang dari model sebelumnya. Nampanknya, samsung bakal lebih memanjakan pengguna Galaxy S9 dengan mengusung perangkat terbaru dengan rasio layar yang mencapai 80 sampai 90 persen.

Baca Juga : Benarkah, Samsung Bakal Rilis Pembaruan Android Oreo ke Galaxy S6 ?