Bisa Dipesan Lewat Pre-Order, Oppo A83 Andalkan RAM, Display dan Face ID

0
1612
oppo-a83-
copyright©gagetnow

Oppo A83 Bisa Dipesan Lewat Pre-Order, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

Eratekono.com – Oppo sepertinya tak mau kalah dengan dua vendor yakni Samsung dan Infinix yang telah merilis produknya masing-masing Samsung Galaxy J2 Pro dan Infinix Zero 5. Kabarnya produk terbaru Oppo A83 juga siap menyerbu pasar tanah air.

Peragkat baru Oppo tersebut akan hadir di Indonesia dalam waktu dekat. Berkolaborasi dengan JD.ID sebagai mitra utamanya, perusahaan teknologi tersebut mulai membuka keran pre-order perangkat terbarunya. Untuk harganya sendiri ponsel pintar ini akan dibaderol dengan harga Rp 2,9 jutaan.

Ada sejumlah fitur menarik yang bakal dihadirkan oleh Oppo A83. Ponsel masa depan ini akan hadir dengan panel layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18:9. Lebih uniknya lagi, perangkat ini tak menyematkan fitur pemindai sidik jari layaknya ponsel-ponsel pendahulunya.

Baca juga : Lebih Keren, Ini Dia Varian Baru OPPO F5 Warna Biru

Namun sebagai pengganti fitur pemindai sidik jari, Oppo memberikan sensor pemindai wajah untuk perlinungan perangkat. Selain itu sebagai samartphone yang cocok untuk pecinta selfi, A83 dibekali dengan kamera utama beresolusi 8 megapiksel serta ditambah dengan fitu AI Beauty.

oppo-a83-
copyright©tabloid pulsa

Kamera depannya senidiri beresolusi 13 megapiksel dan siap memuaskan mereka yang gemar berfoto selfie. Sedangkan untuk memaksimalkan kinerja smartphone terbarunya, Oppo mengandalkan chipset MediaTek Helio P23 yang mempunyai sensor octa-core 2,5 GHz plus kombinasi RAM 3 GB dan memory internal 32 GB.

Bukan hanya itu saja, guna menunjang operasinal perangkat, Oppo A83 juga akan dipersenjatai dengan daya baterai berkapasitas 3.180 mAh. Untuk konektiviats, A83 ini didukung jaringan 4G dan WiFi. Selain itu ponsel ini juga dilengkapi GPS, bluetooth 4.2, jack headphone 3.5 mm, sensor jarak, accelerometer dan kompas.

Baca juga :  Oppo A83 Dirilis ke Pasar Global Besok, Indonesia?

Sebelumnya Oppo berhasil mengenalkan seri A yakni Oppo A75 dan A75s. Setelah itu A83 baru dimunculkan dan ditawarkan di Pasar Tiongkok. Smarphone terbaru itu bisa mulai dipesan sejak 29 Desember 2017 dengan harga 215 dollar AS atau setara dengan Rp 2,9 jutaan.

Sedangkan mengenai teknologi pengenalan wajah (Face ID) yang dipilih pilih Oppo untuk menemani A83 nantinya dapat mengenali 128 titik wajah dan dapat membuka kunci ponsel hanya dengan waktu 0.18 detik. Dengan demikian smartphone terbaru Oppo ini nantinya akan mengunggulkan display, RAM dan fitur Face ID.

Baca juga :  3 Smartphone Oppo Siap Diboyong ke Indonesia, Seri Apa Saja?