BlackBerry Mercury, Smartphone Andorid Nougat akan Dipamerkan di Ajang MWC 2017

BlackBerry Mercury

ERATEKNO.COM. Akhirnya Smartphone BlackBerry Mercury tak jadi dipamerkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017 dan sebagai penggantinya ponsel ini akan dipamerkan pada acara Mobile World Congress (MWC 2017) yang akan digelar di Barcelona Februari 2017.

Tidak banyak yang diketahui mengenai smartphone ini, namun baru-baru ini muncul video yang diduga Blackberry Mercury yang diunggah olehTCL Amerika Utara. Hal ini diungkapkan oleh President dan General Manager TCL untuk wilayah Amerika Utara, Steve Cistull seperti dikutip dari laman Softpedia, Jumat (6/01).

“Nikmati video resmi pertama dari smartphone terbaru BlackBerry. Untuk lebih lengkapnya akan diumumkan di MWC,” kata Cistulli di akun Twitter @SteveCistulli.

Seperti diketahui, Blackberry menggandeng TCL untuk proses produksi Blackberry Mercury dan bisa jadi untuk smartphone lainnya.

Sejauh ini informasi mengenai Blackberry Mercury masih akan mengusung keybord QWERTY yang dipadukan dengan layar AMOLED 4.5 inci. Sementara resolusi layar kemungkinan besar sudah setara Full HD (1080p).

Ponsel ini diperkirakan sudah berbasis android 7.0 Nougat, permesinannya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan tenaga Octa-core dan kapasitas RAM 3 GB. Juga kartu pengolah grafis Adreno 506 dan kapasitas baterai 3400 mAh.

Kebutuhan fotography akan dipenuhi oleh kamera dengan ukuran sensor cukup besar yakni 18 MP dibagian belakang dan 8 MP untuk kamera selfie. Namun informasi spesifikasi ini belum dipastikan kebenarannya. Kita tunggu saja kelanjutannya.