Blackberry Siapkan 2 Smartphone Keyboard Fisik Tahun Ini

0
112
Copyright©CNET

Smartphone dengan Keyboard Fisik Disiapkan Blackberry Tahun Ini

Eratekno.com – Ajang Cosumer Electronics Show (CES) 2018 kini sedang di gelar di Las Vegas, Amerika Serikat sejak 9 Januari 2018 lalu. Banyak vendor dari berbagai Negara berlomba-lomba memamerkan produk dan teknologi terbarunya di ajang ini. tak terkecuali Blackberry.

Blackberry meluncurkan KeyOne Bronze Edition di ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Bersamaan dengan itu muncul kabar bahwa TCL Communications selaku pemilik lisensi merek dagang Blackberry sedang mempersiapkan dua perangkat dua smartphone baru yang akan di rilis tahun ini.

Seperti KeyOne generasi sebelumnya, kedua smartphone baru ini bakal memilii fitur andalan berupa papan ketik QWERTY khas Blackberry di samping layar sentuh.

Baca juga: Kalah Pamor Dengan Android, Blackberry Bakal Tutup usia Akhir 2019 !

“Kami sangat percaya diri dengan kemampuan kami untuk mengembangkan pasaran (ponsel) keyboard (fisik),” sebut Gareth Hurn, Global Head of Device Portfolio BlackBerry Mobile TCL Communications.

Di lansir dari Engadget pada Kamis (11/1/2018), Hurn menyebutkan bahwa kedua perangkat tersebut akan di posisikan di kelas berbeda. Harga jual salah satu samrtphone tersebut akan lebih mahal di bandingkan varian yang lain.

Namun sayangnya, Gareth Hurn tak bersedia mengungkapkan detail lebih lanjut tentang kedua smartphone tersebut. TCL Communication sendiri tampaknya masih sangat meyakini masih ada segemen pasar yang menginginkan keyboard fisik pada smartphone karena di nilai mampu menunjang produktivitas.

Baca juga: Habisnya Kesabaran WhatsApp Terhadap BlackBerry!

Smartphone terbaru dari Blackberry sendiri adalah Motion yang di luncurkan pada Oktober 2017 lalu. Berbeda dari KeyOne sebelumnya, Motion tidak di lengkapi dengan keyboard fisik dan hanya mengandalkan layar sentuh selebar 5,5 inchi.

Copyright©Uncrate

Sementara itu, Blackberry sendiri juga sudah beralih dari sistem operasi bikinan sendiri ke platform Android dengan munculnya BlackBerry Priv pada akhir 205 silam. Sejak saat itu, semua ponsel Blackberry menjalankan OS Android.

Sebagai informasi per tanggal 31 Desember 2017 lalu, WhatsApp sudah menghentkan pengoperasian pada perangkat berbasis Blackberry dan beberapa lainnya. Hal itu karena mereka menganggap platform seperti BB, sistem operasi BlackBerry 10, Windows 8.0, yang makin di tinggalkan pengguna.

        Baca juga Segera Meluncur, Inilah Spesifikasi Alcatel 5!