Bocoran Duo Smartwatch Dari Google yang Bakal Meluncur Awal Tahun 2017?

jam

Sudah lama tak dikabarkan menggarap perangkat wearable, Google kini dikabarkan tengah menggarap dua wearable yang diharapkan meluncur pada kuartal pertama tahun 2017 mendatang. Hal ini juga disinggung oleh tipster yang sangat terkenal atas keakuratan bocorannya, yakni Evan Blass melalui akun Twitter @evleaks.

Kedua wearable ini diduga akan langsung menjalankan platform Android Wear versi terbaru, sekaligus menjadi perangkat pertama yang menjalankan Android Wear terbaru. Platform terbaru tersebut kabarnya akan hadir dengan toko aplikasi sendiri dan memiliki fitur Smart Reply. Jika mengingat rumor yang pernah muncul sebelumnya, Google dikabarkan tengah menggarap perangkat dengan kode nama Swordfish dan Anglefish, di mana kemungkinan kedua smartwatch ini merupakan perangkat dengan kode nama ikan tersebut.

Kabarnya Swordfish akan memiliki ukuran yang lebih besar, yakni berdiameter 42 milimeter dengan satu tombol operasional, serta memiliki strap yang bisa diganti-ganti. Smartwatch ini juga bakal tersedia dalam pilihan warna silver, titanium, dan rose gold. Sementara untuk kode nama Angelfish memiliki ukuran lebih kecil dan dilengkapi dengan jaringan LTE serta mendukung GPS. Dengan begitu, nantinya akan menjadikan perangkat ini sebagai wearable mandiri yang bisa dioperasikan tanpa harus dihubungkan dengan smartphone. Tak hanya itu saja, kabarnya smartwatch ini mengusung fitur sensor detak jantung dan tiga tombol operasional.