Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8, Gunakan Layar 5,7 inci Resolusi 4K dan Kapasitas RAM 8 GB

Samsung Galaxy Note 8

ERATEKNO.COM. Penerus Samsung Galaxy Note 7 yakni Samsung Galaxy Note 8 nampaknya akan semakin kenyataan. Makin kesini rumor makin berkembang panas hingga memunculkan banyak spekulasi terutama urusan spesifikasi ponsel. Kabar terbaru menyebutkan ponsel ini akan menggunakan layar dengan resolusi 4K dan didukung oleh yang dikombinasikan dengan mobile VR sehingga kualitas gambar semakin mendekati kenyataan.

Kamipun menghimpun spesifikasi yang diambil dari berbagai sumber termasuk GSMArena, meski spesifikasi ini masih belum bisa dipastikan kebenarannya, namun setidaknya akan memberikan gambaran akan Samsung Galaxy Note 8 dimasa depan.

Selain mengusung layar dengan resolusi 4K, 3840 x 2160 pixels (~773 ppi pixel density), ponsel ini menggunakan dimensi layar 5.7 inci. Lapisan pelindungnya mengandalkan Corning Gorilla Glass versi 5, bukan hanya itu, Samsung Galaxy Note 8 juga megantongi sertifikat IP68 yang berarti mampu bertahan dikedalaman air 1.5 meter selama 30 menit.

Meski belum diketahui spesifikasi permesinannya, ponsel berbasis android 7.1 Nougat ini akan mengandalkan dua pilihan RAM yakni 6 GB dan 8 GB. Masing-masing smartphone dibekali dengan kapasitas memori internal 64 GB dan 128 GB.

Sementara disisi kamera hadir dengan 12 MP dibagian belakan dengan fitur lengkap dan canggih, sementara kamera selfie menggunakan 8 MP. Ponsel ini selain dilengkapi dengan sensor sidik jari juga ada sensor mata (Iris Scanner).

Meski informasi tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya, namun setidaknya kita memiliki bayangan seperti apa nantinya Samsung Galaxy Note 8. Mengenai perilisan, beberapa sumber mengatakan bulan Agustus atau September 2017 menjadi waktu yang tepat bagi Samsung meluncurkan ponsel ini. Kita tunggu saja kelanjutannya.