Bos Apple Marah Besar, iPhone Dianggap Buatan China Bukan Amerika !

0
1052
[email protected]

Bos Apple Ungkapkan jika iPhone Buatan Amerika Bukan China !

Eratekno.com – Banyak yang menduga jika iPhone itu ponsel buatan China, sebab ponsel tersebut yang dirakit di sana. Namun jangan pernah bilang hal tersebut di hadapan CEO Apple Tim Cook, jika sampai ketahuan, dia bisa menjadi marah besar.

Baca Juga : Targetkan Pasar Edukasi, Apple Perkenalkan iPad Anyar Seharga Rp 4 Jutaan !

Saat sesi wawancara yang dilakukan dengan MSNBC dan Recode, Tim Cook yang mengeluhkan dimana orang-orang seringkali menambah-nambahi antara hubungannya dengan China yang selalu mendesak supaya perakitan iPhone yang dilakukan seluruhnya di Amerika Serikat. Dimana kebanyakan orang yang menganggap jika Cook lupa betapa banyaknya orang Amerika yang bekerja untuk Apple, sehingga mampu untuk menelurkan disetiap generasi iPhone.

iPhone X
[email protected]

Kini, Apple yang memiliki sekitar 84 ribu pekerja dari 50 negara bagian, yang tergolong secara langsung maupun tidak langsung yang memiliki kontribusi pada pembuatan iPhone. Dimana jumlah tersebut diharapkan bakal terus meningkat hingga 20 ribu dalam kurun waktu lima tahun ke depan. “Kami adalah patriot. Ini negara kami, dan kami ingin menciptakan sebanyak mungkin pekerja di Amerika Serikat,” kata Cook.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Apple Hadirkan iPad 9,7 Inci dengan Banderol Murah, Berapa Harganya?

Tambahnya, sejauh ini pekerjaan dalam bidang desain iPhone yang seluruhnya dilakukan di Negeri Paman Sam. Bukan hanya itu, mereka yang memiliki mitra kerja dengan 9.000 pemasok yang juga berasal dari negara Amerika Serikat. Cook yang memberikan contoh, misalnya kaca untuk layar iPhone yang berasal dari Kentucky, kemudian laser untuk Face ID di iPhone X yang dibikin oleh perusahaan yang berada di daerah pedesaan Texas.

Dimana raksasa teknologi yang berasal dari Cupertino tersebut selanjutkan mengirimkan semua komponen tersebut ke pabrik di China. Sebab perakitan yang dilakukan di sana, sehingga membuat banyak orang mengira, jika iPhone itu semuanya buatan di China. “Jadi, tak benar kalau iPhone (dibilang) bukan dibuat di Amerika Serikat,” tegas Cook seperti detikINET kutip dari CultofMac, Kamis (29/3/2018).

Baca Juga : Inovasi Baru, 2 Tahun Lagi, Apple Hadirkan iPhone Lipat ! Benarkah ?