Bos Google Sebut AI Bakal Jadi Tren dan Booming !

0
150
[email protected]

CEO Google Sebut AI Bakal Makin Booming dan Jadi Tren !

Eratekno.com – Teknologi artificial intelligent (AI) atau kecerdasan buatan yang kini sedang ramai dibicarakan. Banyak sudah produsen teknologi yang berlomba-lomba untuk mengusung AI tersebut ke dalam perangkat yang diolahnya tersebut.

Atas perkembangan hal tersebut, CEO Google yakni Sunder Pichai yang angkat bicara. Ia menyatakan secar apanjang lebat mengenai teknologi kecerdasan buatan atau yang sering disebut dengan machine intelligence ketika wawancara di salah satu televisi di Amerika Serikat.

Baca Juga : Cara Membuat Peta Sendiri di Google Maps

Orang nomor satu Google tersebut mengungkapkan jika arrificial intelligent tersebut menjadi salah satu hal yang terpenting yang tengah digarap oleh para ahli saat ini. Sementara ia menyatakan jika teknologi tersebut dapat dimanfaatkan untuk menjadikan solusi permasalahan yang ada.

Google
Copyright©Kompas

“Tak tertutup kemungkinan artificial intelligent bisa dimanfaatkan untuk ranah kedokteran, seperti menemukan obat kanker. Tak hanya itu, teknologi ini juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan perubahan iklim di dunia,” ucapnya.

Saat disinggung terkait dampak dari teknologi tersebut terhadap sejumlah bidang pekerjaan, Pichai mengakui jika banyak orang yang khawatir akan hal tersebut. tetapi ia menambahkan jika perubahan tersebut memang harus diterima dengan terbuka.

Baca Juga : Berantas Berita Hoax, Pendiri Facebook Bakal Batasi Berita Clickbait !

Menurut catatan saya, sejumlah negara yang tidak menemukan cara untuk menerima teknologi baru tidak akan berhasil dengan baik. Artinya, kemajuan teknologi ini harus kita terima dengan lapang dada,” tambah Pichai.

Seperti yang telah diketahui, Apple dan Huawei merupakan salah satu produsen smartphone yang telah mengadopsi artificial intelligent ke dalam chipset buatannya. Apple yang sukses meracik A11 Bionic, sementara untuk Huawei yang juga sukses mengembangkan Kirin 970.

A11 Bionic merupakan besutan Apple yang menyematkan Neural Processing Unite (NPU) untuk mengakomodasi kerja Face ID dan Animopji.

Sementara untuk NPU yang diadopsi oleh Huawei dalam SoC Kirin 970 yang membantu otomatisasi pengaturan kamera ditambah fitur untuk penerjemah Bing yang dapat berfungsi secara offline.

Baca Juga : Buruan Coba! Begini Cara Simpan Simpan Postingan Facebook untuk Dibaca Nanti