Bukan G7, LG Akan Luncurkan LG V30+ Alpha di MWC 2018?

0
166
LG-V30_Plus
[email protected]

Ubah Strategi, LG Akan Kenalkan LG V30+ Alpha di MWC 2-18?

Eratekno.com – Belakangan ini LG berencana untuk mengubah strategi divisi mobile miliknya demi mendorong pendapatan. Salah satu strategi yang mereka gunakan tampaknya adalah merilis smartphone ketika mereka merasa saat yang tepat dan tidak sekedar mengikuti jadwal peluncuran smartphone dari vendor lain.

Dalam ajang Mobile World Congress yang akan di adakan pada Februari 2018 mendatang di Barcelona, Spanyol, LG kemungkinnan besar tidak akan merilsi LG G7 yang merupakan smartphone premiumnya. Sebagai gantinya, mereka hanya akan meluncurkan varian baru dari LG V30+ yang di beri nama LG V30+ Alpha.

Baca juga: Alami Kerugian, LG Setop Rilis Smartphone Tiap Tahun !

Sebelum ini, vendor asal Negeri Ginseng itu memang telah mengimplikasikan bahwa mereka akan mengurangi model smartphone yang mereka produksi, seperti informasi yang di sebutkan oleh Slash Gear. Di ajang CES 2018 yang di gelar beberapa waktu yang lalu di Las Vegas, Amerika Serikat, CEO LG Electronics di kabarkan meminta agar LG G7 di rombok yang tentu dapat menunda peluncuran smartphone itu selama berbulan-bulan.

Lantas apa yang membedakan LG V30+ dengan varian Alpha? Tidak banyak informasi yang beredar tentang smartphone itu, hanya di sebutkan bahwa LG V30+ Alpha akan di lengkapi dengan fitur kecerdasan buatan (AI) yang lebih canggih, khususnya integrasi Google Assitent.

LG v30
[email protected]

Baca juga: Segera Meluncur, Ini Spesifikasi LG X4+ Terbaru 2018

Tak heran jika LG melakukan hal ini menginggat mereka memang memiliki hubungan dekat dengan Google. Pada CES 2018 lalu, banyak produk yang mereka luncurkan sudah di lengkapi dengan Google Assistant, mulai dari speaker sampai smart display.

Tapi ada yang menyebutkan kalau LG akan menyematkan chip AI mandiri yang berdiri sendiri terpisah dari chip utama di dalam telepon

Untuk masalah spesifikasi, LG V30+ Alpha sepertinya masih sama dengan menggunakan prosesor Snapdragon 835 sebagai otaknya. Tak hanya itu, kemampuan videografi smartphone berlayar 6.0 inchi ini menggunakan material kaca pada lensa yang di namakan Crystal Clear Lens, aperture F/1.6.

Sementara itu di Indonesia, LG baru meluncurkan V30+ pada Desember 2017 lalu.

      Baca juga LG Punya 2 Konsep Smartphone Lipat, Apa Saja?