Canggih, Baterai Ponsel ini Bisa Terisi Penuh Hanya dalam Hitungan Detik !

0
308
[email protected]

Wow, Baterai Canggih ini Mampu isi Penuh Hanya dalam Hitungan Detik saja !

Eratekno.comBaterai smartphone kebanyakan bakal mengisi daya selama dua jam mulai dari kosong hingga terisi penuh. Dimana teknologi tersebut yang makin berkembang dengan adanya fitur fast charging yang mampu mereduksi waktu mengecas. Tetapi di masa yang akan datang, bakal ada baterai ajaib yang dapat diisi daya hanya dalam beberapa detik saja.

Baca Juga : Miliki Internal 4TB dan Baterai Jumbo, Lenovo Z5 Bakal Diperkenalkan 5 Juni Mendatang ?

Adapun ilmuwan yang telah menemukan material yang cocok untuk teknologi canggih ini, yaitu adanya sebuah nanomaterial yang bernama MXene. Seperti yang dikutip melalui Mashable, Minggu (10/6/2018), dimana materail tersebut merupakan produk riset dari Drexel University, Philadelphia, AS dan dikepalai oleh Profesor Yury Gogotsi.

[email protected]

Nanomaterial ini yang berbeda dari material baterai tradisional, sebab ia dapat membuka lebih banyak jalur supaya ioin bergerak dengan lebih cepat ke seluruh material. Desain elektroda revolusioner yang telah menggunakan material yang berma,a MXene untuk memungkinkan proses ini. Elektroda merupakan sebagai tempat di mana engersi tersimpan dalam baterai untuk pengisian daya.

Baca Juga : Smartphone Nokia Terbaru Dikabarkan Bakal Ditenagai dengan Baterai Jumbo ?

Hal tersebut yang membuat adanya perubahan di komposisi baterai dan proses pengisian. MXene adalah hidrogel yang tersemat di antara logam oksida. Dimana material ini yang tergolongsangatlah konduktif, seperti tembaga dan aluminium yang juga digunakan pada kabel listrik. Adapun sidfat konduktif ini sangat penting, sebab memungkinkan untuk ion melewatinya dengan sangat cepat.

Sementara pada baterai konvensional yang biasa kita pakai yang memiliki proses yang jauh lebih lambat ketimbang MXene. Hal tersebut disebabkan ada jalur yang terbatas untuk ion menuju ke port untuk mengecas. Sedangkan MXene yang membuat jalur ini lebih banyak untuk ion lewat. Sehingga hal inilah yang memungkinkan ion sampai ke port pengisian dengan jauh lebih cepat.

Disamping itu, mengenai soal port, terdapat lebih banyak superkapasitor daripada baterai tradisional. Hal tersebut yang membuat ada banyak tempat untuk ion agar masuk serta meninggalkan baterai, sehingga tingkat efisiensinya juga makin bertambah baik.

Baca Juga : Wajib Tau! Ini Dia Cara Hemat Baterai yang Justru Buat Smartphone Android Boros