Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android dengan Mudah

0
1368
Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android
copyright©eratekno

Mudah Banget! Berikut Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android

ERATEKNO – Apakah kalian juga merupakan salah satu pengguna sekaligus penikmat salah satu aplikasi sosial media yang bernama Instagram? Kalau memang iya, pas banget nih karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android.

Saat melihat-lihat foto dan video yang telah diunggah oleh teman atau following kita di lini masa, tentu kalian juga akan merasa tertarik untuk memiliki, re post, atau kasih tunjuk di media sosial lain. Akan tetapi untuk sementara ini kita masih belum bisa menerapkan keinginan tersebut karena fitur-nya masih belum ada.

Simak Nih: Tips Merawat Power Bank Agar Awet dan Tidak Cepat Drop !

Akan tetapi ada cara lain yang bisa menyelesaikan masalah ingin download foto dan video ini guys. Tanpa dengan cara screenshot, melainkan asli download dari postingan IG tersebut. Dengan begini kita bisa nikmati lain waktu serta membagikannya kepada teman kita atau hanya disimpan untuk kenangan karena foto tersebut adalah pacar kita. Tak usah panjang lebar lagi, yuk langsung saja simak pembahasan selengkapnya mengenai Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android berikut ini.

Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android

Disini kita akan membutuhkan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama FastSave for Instagram, aplikasi ini sendiri sudah disediakan secara gratis kok guys di Google Play Store, jadi tenang saja.

Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama FastSave for Instagram. Kemudian, jangan lupa berikan semua akses permission yang dibutuhkan supaya aplikasi dapat berjalan dengan lancar.

Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android 1
copyright©eratekno

Jika sudah terpasang di Smartphone, Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android berikutnya yakni kita buka aplikasinya dan tap tombol “turn on switch to start FastSave service” dan geser menu FastSave Service yang berada di atas Tombol Open Instagram.

Kemudian kita klik tombol Open Instagram, dengan begini kalian secara otomatis akan langsung dialihkan ke aplikasi Instagram yang terinstall pada perangkat Smartphone kalian.

Baca Yuk: Cara Lihat Deretan Stories yang Telah Diunggah

Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android 2
copyright©eratekno

Langkah berikutnya yakni copy foto atau video yang ingin diunduh, maka secara otomatis, file tersebut akan ter-download dengan sendirinya.

Ketahui Juga: 5 Aplikasi Edit Foto Untuk Bikin Unggahan Foto IG Lebih Kece Badai

Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android 3
copyright©eratekno

Tidak hanya bisa mendownload saja, dengan menggunakan aplikasi ini kita juga bisa langsung re-post hingga menjadikannya wallpaper juga. Keren kan?

Simak Nih: Ingin Insta Stories Bisa Tersimpan Selamanya? Berikut Caranya!

Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android 4
copyright©eratekno

Seperti itulah guys kira-kira Cara Download Foto dan Video Instagram dari Android yang bisa saya bagikan kepada kalian. Akan tetapi yang perlu diingat bahwa hanya foto dan video pada akun public saja yang bisa diunduh. Kalau masih dalam keadaan private kita tidak bisa mengunduhnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya guys.

baca juga: Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi Tambahan