Cara Membuat Peta Sendiri di Google Maps

0
372
copyright©arah

Berikut Ini Cara Mudah Bikin Lokasi Sendiri di Google Maps

Eratekno.com – Aplikasi Google Maps memang sangat membantu kita untuk menemukan suatu lokasi ataupun petunjuk jalan. Tak hanya memiliki fitur unggulan, layanan ini juga selalu mendapatkan update tempat dan jalan terbaru dari Google.

Meski selalu mendapatkan update dari Google, tidak serta merta lokasi yang di sediakan Google selalu lengkap di layanan Maps. Terkadang kita tidak menemui sebuah jalan ataupun tempat yang ingin kita tuju di aplikasi Google Maps. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menambahkan nama jalan dan lokasi kok.

Caranya mudah, kamu hanya perlu install aplikasi My Maps di Android kamu. Aplikasi ini di kembangkan oleh Google untuk kamu yang ingin membuat peta sendir yang bisa di gunakan di aplikasi Google Maps.

Baca juga: Jangan Coba-Coba! Ini 5 Dampak Negatif Jika Kamu Download Aplikasi di Luar Google Play Store

Berikut ini cara membuat peta sendiri di Google Maps:

  • Setelah kamu install aplikasi Google My Maps, buka aplikasi tersebut dan tap Accept & Continue, lalu skop saja page selanjutnya.
copyright©Jalantikus
  • Kamu akan di hadapkan dengan halaman utama aplikasi ini. untuk menambahkan peta baru, tap ikon plus di pojok kanan bawah.
copyright©Jalantikus
  • Berikan judul dan deskripsi dari peta yang ingin kamu buat.
copyright©Jalantikus

       Baca juga Ingin Unggah Ulang Instagram Stories? Begini caranya

  • Lalu tap ikon plus lagi di pojok kana bawah dan kamy akan di hadapkan dengan dua pilihan. Pilih Add a new line untuk menambahkan jalan dan pilih Add a new point untuk menambahkan lokasi seperti rumah, fasilitas umum, warung dan lainnya.
copyright©Jalantikus
  • Jika kamu pilih jalan, kamu hanya perlu menyambungkan garis untuk menandakan nama jalannya.
copyright©Jalantikus

Caranya, tentukan titik awal jalan yang kamu ingin tambahkan dengan mengarahkan kurso X, lalu untuk memulanya tekan ikon tambah dan tarik kursornya sesuai dengan arah yang kamu inginkan. Lakukan berulang kali hingga jalan yang kamu inginkan selesai.

       Baca juga Tips Mudah Mengecek Hp Samsung Baru, Bekas Atau Refurbish!