Mudah Banget! Berikut Cara Memperkuat Jaringan WiFi Android

0
3312
Cara Memperkuat Jaringan WiFi Android
copyright©Field Guide

Cara Memperkuat Jaringan WiFi Android dengan Mudah dan Memuaskan

ERATEKNO – Koneksi Wi-Fi selama ini diklaim memiliki kemampuan dan kualitas jaringan yang stabil sehingga sangat nyaman untuk aktivitas browsing dan komunikasi. Beda halnya dengan sinyal ponsel yang biasanya selalu berubah-ubah kualitas jaringannya setiap saat, padahal kita tidak berpindah tempat sekalipun.

Akan tetapi semuanya memang ada sisi positif dan negatif-nya guys. Memang kualitas jaringan yang diberikan oleh WiFi ini terbilang stabil, akan tetapi area jangkauannya hanya sebatas beberapa meter hingga KM saja tergantung Router/Access Point yang digunakan untuk memancarkan jaringan tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Stabilkan Jaringan 3G di Smartphone Android

Biasanya beberapa kalangan menggunakan repeater untuk memperkuat dan memperluas jaringan tersebut supaya kualitas jaringan tetap kuat dimanapun anda berada dengan jarak yang masih memungkinkan.

Namun terkadang perangkat Smartphone Android yang sudah terhubung di suatu jaringan WiFi tidak bisa beralih ke koneksi WiFi lainnya meski itu masih berasal dari jalur yang sama. Sehingga sinyal terus menurun hingga terputus.

cara memperkuat jaringan wifi android 1
copyright©Field Guide

Jangan khawatir guys untuk permasalahan seperti ini terjadi kepada anda lagi karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai Cara Memperkuat Jaringan WiFi Android berikut ini.

Simak Juga: Cara Sembunyikan Akun Facebook Dari Mesin Pencarian