Cara Mudah Atasi Jaringan WiFi yang Dicuri dengan Aplikasi !

0
461
[email protected]

Jaringan WiFi Kamu Dicuri ? Begini Cara Mengatasinya !

Eratekno.com – Ada banyak macam alasan kenapa koneksi WiFi yang sedang terhubung ke ponsel misalnya tiba-tiba berjalan lambat. Tak hanya itu, salah satu yang juga sering terjadi misalnya Internet Service Provider (ISP) yang mengalami gangguan, bisa juga ada pengguna lain yang juga menggunakan jaringan Wifi mu tanpa sepengetahuan.

Baca Juga : Wajib Baca! Berikut Ini Cara Mudah Melacak Smartphone Lewat Gmail

Namun pada kenyatannya , tidak ada salahnya untuk selalu melakukan pengecekan terhadap router, apakah ada seseorang yang sedang ‘mencuri’ jaringan WiFi kamu tanpa izin. Untuk mengetahui hal tersebut,

kamu dapat mengetahui siapa yang menggunakan Wifi kamu atau perangkat apa saja yang sedang terhubung dengan jaringan Wifi kamu, lantas bagaimana caranya untuk memblokir pencuri WiFi dengan menggunakan sebuah aplikasi yakni Block WiFi Freeloader.

Baca Juga : Begini Nih Cara Mendengerkan Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati

Cara Blokir Pencuri WiFi dengan Aplikasi

  • Unduh lalu instal aplikasi Block WiFi Freeloader yang sudah tersedua di Google Play Store.
  • Setelah terpasang pada perangkat Android kamu, pastian perangkat yang dipasang aplikasi dapat terhubung dengan WiFi. Jika sudah, buka aplikasi tersebut.
  • Di tampilan awal, secara otomatis akan menampilkan nama WiFI pada jaringan kamu, dan perangkat apa saja yang terhubung dengan WiFI kamu. Kemudian klik “Rescan” untuk mengetahui perangkat apa saja yang akan terdeteksi.
[email protected]
  • Selanjutnya, kamu dapat mengubah status perangkat yang terhubung. “Known” yang merupakan perangkat yang dikenal (mungkin milik teman kamu atau milik keluarga).
  • Jika kamu melihat perangkat yang tak dikenal, kamu dapat mengubah statusnya menjadi “Stranger” dengan masuk ke menu Router Manager -> Pilih Block.
[email protected]
  • Dengan begitu, perangkat asing tersebut tidak akan bisa lagi terhubung dengan jaringan WiFi kamu.

Baca Juga : Buruan Coba! Ini Dia 5 Cara Mendapatkan Jumlah Popularitas Tinggi di Mobile Legends

Semoga dengan adanya tips mudah diatas, kamu dapat memantau jaringan kamu serta dapat mengetahui siapa saja atau perangkat apa saja yang terhubung  dalam jaringan WiFI kamu. Sehinga kamu dapat dengan mudah untuk mendeteksi jika nantinya ada perangkat asing atau tak dikenal masuk ke jaringan kamu.