Cara Mudah Merapikan Postingan Instagram tanpa Menghapus !

0
652
[email protected]

Tips Merapikan Postingan Instagram tanpa Menghapus !

Eratekno.com – Pengguna Instagram yang terkadang ingin  merapikan tampilan feed di halaman Profil mereka. Dengan alasan agar enak dilihat atau sekedar ingin menghapus foto-foto yang lama tidak lagi diinginkan atau relevan.

Namun tak sedikit juga yang berupaya untuk meghapus beberapa foto yang diunggah ketika awal menggunakan Instagram, termasuk foto-foto dengan menggunakan filter-filter baru yang dulu sempat hits tetapi sekarang sudah terlihat jadul.

Baca Juga : Instagram Luncurkan Fitur Baru, Posting Foto Instagram Bisa Dijadwal Lho!

Pada awal kemunculannya Instagram yang memberikan pilihan hapus untuk menghilangkan jejak foto pengguna. Namun untuk sekarang, Instaram yang menawarkan pilihan lain dimana pengguna dapat menyembunyikan foto-foto yang menghalangi tampilan feed profil Instagram.

[email protected]

Dimana opsi tersebut yang berupa fitur Arsip (Archieve) yang diluncurkan pertengahan tahun 2017 lalu. Fitur ini berfungsi layaknya sebuauh kotak penyimpanan yang berguna untuk memindahkan kiriman tertentu, termasuk Instagram Stories pemilik akun.

Caranya cukup mudah, pilih kiriman dapat berupa foto atau video. Kemudian klik tiga titik  di pojok kanan atas sampai muncul sebuah pop-up pilihan “Arsip” (Archieve). Setelah itu, foto akan secara otomatis berpindah dari laman profil ke kotak arsip, turut dengan jumlah penyuka (like) serta komentar dari pengguna lain yang tetap utuh.

Baca Juga : Wajib Baca! Begini Cara Mudah Tambah Lokasi Baru di Instagram

Apabila merasa foto tersebut sangat perlu untuk dipublikasikan lagi, maka pengguna dapat dengan mudah mengembalikan foto ke tempat semula. Dengan cara klik sebuah ikon jam di laman Profil yang berada ti bagian atas, lalu pilih “kiriman diarsipkan” (Post Archieve) dan pilih foto yang ingin ditmapilkan kembali. Kemudian pilih “tampilkan di profil” (Show in profile) pada pop-up.

Foto akan secara otomatis kembali ke laman Profile dengan utuh tanpa menghilangkan jumlah like dan komentarnya, seperti yang dikutip oleh mediatech, yang dirangkun dari Life Wire, Kamis (1/2/2018). Bukan hanya video dan foto saja, sejumlah fitur arsip yang juga dapat memperpanjang umur Instagram Stories hingga 24 jam lamanya.

Caranya buka profil Instagram, lalu klik tiga titik di pojok kanan atas, gulir ke bawah sampai menemukan opsi “pengaturan cerita” (Story setting). Pada opsi “menyimpan” (Saving) aktifkan pilihan “simpan ke arsip” (Save to Archieve).

Baca Juga : Instagram, Uji Coba Fitur Terbaru yang Bisa Ungkap “Penguntit” !