Cara Mudah Pasang Fitur Augmented Reality di Kamera Android !

0
124
[email protected]

Tips Pasang Fitur Augmented Reality di Kamera Android !

Eratekno.com – Ada bermacam cara yang dilakukan untukmemaksimalkan fitur smartphone, terutama di sektor kamera. Salah satu fitur yang menarik yakni dengan memanfaatkan kamera smartphone ialah augmented reality.

Dengan adanya AR, anda dapat melihat visualisasi dari suatu model 3D secara nyata. Sejumlah produsen smartphone flagship seperti Sony Xperia series, ASUS Zenfone AR, dan Google Pixel 2 sudah membekali fitur terkini augmented reality pada aplikasi kameranya.

Baca Juga : Cepat dan Mudah, Cara Transfer Data via SHAREit 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth…

Dengan demikian anda bisa menambahkan bermacam karakter virtual untuk membuat hasil foto jadi lebih menarik. Bila smartphone anda belum memiliki fitur augmented reality, anda tak perlu risau.

[email protected]

Sebab saat ini telah tersedia bermacam aplikasi yang dapat didownload dan digunakan secara gratis di Google Play Store. Namun dari banyaknya aplikasi yang telah tersedia, salah satu aplikasi yang menarik untuk dicoba yakni Holo.

Holo Augmented Reality

Holo merupakan aplikasi besutan 8i LTD yang menghadirkan fitur terkini dimana anda memungkinkan menambahkan bermacam karakter virtual Holo untuk foto maupun video yang sedang dibikinnya. Untuk memakainya, download aplikasi Holo dan install seperti biasa di Android, namun jangan lupa untuk memberi permission akses.

Baca Juga : Cara Mudah Atasi Jaringan WiFi yang Dicuri dengan Aplikasi !

Dengan aplikasi ini, anda dapat memilih bermacam jenis karakter mulai dari sangat yang populer hingga yang bersifat universal, misalnya karakter film, atlet, selebriti, musisi, hingga binatang yang seperti nyata.

Untuk mempercantik tampilan, anda dapat mengatur, memutar posisi, atau memperbesar karakter sesuai dengan keinginan. Sehingga hasil foto atau video dapat secara langsung anda bagikan melalui bermacam media sosial lainnya.

Sebelumnya, AR (augmented reality) yang sudah diadopsi oleh game yang populer yakni Pokemon Go, sehingga game tersebut dapat memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) dalam permainannya.

Niantic yang merupakan pendukung platform AR yang dibesut oleh Apple. Dengan menggunakan teknologi bernama AR+ yang mengusung kemampuan ARKit framework milik perusahaan yang berbasis di Cupertino.

Baca Juga : Wajib Baca! Berikut Ini Cara Mudah Melacak Smartphone Lewat Gmail