Cara Tambah Fitur Keamanan pada WhatsApp !

0
537
whatsapp
[email protected]

Tambah Fitur Keamanan, WhatsApp Jadi Lebih Aman !

Eratekno.com – Kali ini anda dapat membuat akun WhatsApp anda menjadi lebih aman dengan adanya fitur autentikasi dua faktor.

Saat fitur tersebut diaktifkan, Anda akan diminta untuk mengisi nomor PIN yang telah anda buat sebelum anda mengaksises WhatsApp.

Baca Juga : Fitur Baru Line, Pesan Terkirim Bisa Ditarik Seperti WhatsApp !

Namun, hal tersebut memang agak menyulitkan, tapu hal ini akan membuat akun WhatsApp bakal menjadi lebih aman.

Anda tidak perlu lagi khawatir atau resah ketika teman bisa mengakses WhatsApp kala dia smartphone anda dipinjam oleh teman.

Cara untuk mengaktifkan fitur autentikasi dua faktor.

  • Masuk ke aplikasi WhatsApp
  • Masuk ke menu Setting
  • Pilih Account
  • Pilih opsi “Two-step verification”
  • Masukkan 6 angka yang akan menjadi PIN
  • Konfirmasi nomor PIN
whatsapp
[email protected]
whatsapp
[email protected]

Sementara belum lama ini WhatsApp yang mengeluarkan update versi 2.17.342.0 untuk aplikasi versi beta di platform Windows Phone.

Yang memperkenalkan beberapa fitur baru yang bakal diberikan, yang menarik yakni dengan adanya fitur kemampuan untuk membalas pesan orang lain dalam grup secara privat.

Opsi tersebut diberi nama “reply in private” yang merupakan salah satu pilhan action yang dapat dipilih terhadap sebuah pesan, dengan “reply” dan “forward”.

Namun sayangnya, fitur tersebut tidak bertahan lama, hanya beberapa hari saja WhatsApp kembali menyalurkan update aplikasi beta dengan versi 2.17.344 yang menghilangkan fitur “reply in private”.

Baca Juga : WhatsApp Versi iOS Mendapatkan Pembaruan: Bisa Menggambar Pada Foto & Video

Meski masih belum mengetahui, kenapa WhatsApp begitu cepat menghapus fitur yang baru saja dihadirkan. Diperkirakan perusahaan layanan instan messaging tersebut ada kesalahan dengan fitur yang baru tersebut.

Sementara fitur baru yang lain juga turut hadr dalam update beta sebelumnya, yang termasuk dengan desain baru saat melakukan panggilan, serta kemampuan untuk berpindah dencan cepat dari voice call ke video call.

Ditambah lagi dengan opsi “Advanced Group Settings” yang berfungsi untuk administrator untuk mengubah topik serta ikon pada grup, dan juga dapat memblokir pesan serta disable chat.

Baca Juga : Melanggar Kebebasan, WhatsApp Diminta Stop Berbagi Data Pengguna dengan Facebook !