Catat Tanggalnya! Ini Nih Jadwal Dirilisnya Xiaomi Redmi 5 di Indonesia

0
601
redmi 5
copyright©teknologi

Catat, Ini Tanggal Xiaomi Redmi 5 Dirilis di Tanah Air

Eratekno.com – Xiaomi Indonesia kini memstikan kehadiran smartphone bazeless terbarunya di Indonesia. Perusahaan teknologi kenamaan asal Tiongkok yang dipimpin oleh Lei Jun tersebut rencananya bakal meresmikan kehdiran smartphone tersebut pada 14 Febrauri 2018.

Melalui undangan yang diberikan, peluncuran perangkat itu bakalan dilaksanakan di CGV Cinema Mal Grand Indonesiaa, Jakarta. Dalam undangan tersebut memang tak disebutkan perangkat yang dirilis adalah Xiaomi Redmi 5. Namun angka 5 besar yang dituliskan menjadi indikasi smatphone tersebut benar-benar akan melenggang di Tanah Air.

Baca juga : Seharga Rp 130 Juta, TV QLEED 8K Samsung Akan Segera Hadir Di Indonesia

Nampak ditulisan angka 5 besar di undangan dan tagar #5BENTARLAGI dan layar bazeless-nya, bisa dipastikan jika Xiaomi akan merilis Redmi 5. Bukan itu saja, dari undangan yang disebarkan kepada media, akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia @xiaomiindonesia pun juga mengunggah hal serupa dengan tagar @5bentarLagi.

redmi 5
copyright©liputn6

Kemudian tak lupa, akun twitter tersebut juga mengunggah gambar smartphone bazeless dengan angka 5 di dalamnya serta tanggal perilisannya. Diprediksi jika hari perilisan Xiaomi Redmi 5 di Indonesia diduga sama dengan peluncurannya di India yakni tanggal 14 Februari 2018.

Cukup diketahui jika sebenaranya di Tiongkok, Xiaomi telah meresmikan kehadiran dua tipe Redmi 5 yakni Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Namun hingga berita tersebut mencuat belum ada informasi jika dua smartphone ini nantinya akan dirilis atau bahkan justru keduanya datang bersamaan di Indonesia. Selain itu informasi juga belum disampaikan oleh pihak Xiaomi terkait dua ponsel pintar tersebut.

Baca juga : Duh Bahaya Banget, Earphone Nirkabel Pasangan iPhone 7 Dilaporkan Meledak

Untuk spesifiksinya sendiri Redmi 5 mempunyai layar seluas 5,7 inci dengan resolusi HD+ 720×1.440 piksel dan aspek rasio 18:9. Kinerjanya ditopang oleh prosesor Snapdragon 450 dengan octa-core 1.8 GHz dan GPU Adreno 506. Selain layar yang luas, smartphone terbaru Xiaomi ini juga akan dibekali dengan daya baterai dengan kapasitas 3.000 mAh.

Di negaranya yakni Tiongkok, Xiaomi Redmi 5 ini hadir denga dua varian RAM yakni RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB dan RAM 3 GB dengan memri internal 32 GB. Sedangkan pada kemampuan fotografi, Redmi 5 dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP aparature f/2.2 lengkap dengan LED Flash dan untuk kamera depannnya mempunayai resolusi 5MP. Smartphone ini hadir dengan sistem opearsi (OS) Android Oreo serta MIUI 9.

Baca juga : Waduh Ngeri… Ini Dia 5 Situs Terlarang Paling ‘Mengerikan’ di Dunia