Cegah Penipuan Online, Begini Cara Cerdas Gunakan e-Money

0
138
e-Money
Copyright©Jitunews

Cara Cerdas Gunakan e-Money Agar Terhindar Dari Penipuan Online

Eratekno.com – Derasnya arus tranformasi digital saat ini telah berdampak pada tinggi perubahan berbagai sektor, salah satunya dalam hal transaksi financial. Saat ini produk perbankan seperti uang tunai pun turut bertransformasi menjadi e-Wallet, e-Cash dan uang elektronik (e-Money) serta beragama bentuk uang digital lainnya.

Tentunya e-Money harus di gunakan secara cerdas agar terhindar dari kejahatan penipuan online. Meski banyak menawarkan keuntungan, Anda juga harus menggunakannya dengan bijak agar tetap terkontrol, aman dan terhindar dari berbagai macam modus penipuan.

Untuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, berikut ini tips memanfaatkan e-Money secara cerdas di kutip dari Mandiri e-Cash pada Kamis (28/12/2017).

Baca juga: Berguna Banget, Ini 5 Aplikasi Android yang Jarang Diketahui Dari Pengusir Tikus Sampai Anti Nyamuk Lho!

Perlakukan Layaknya Uang Tunai

Meski penggunaannya mudah, e-Money harsu tetap di gunakan secara bijak dengan mempertimbangkan aspek pendapatan dan pengeluaran.

e-Money
Copyright©RadarJogja

Layakanya uang tunai, penggunaan e-Money harus di fokuskan pada pengeluaran sesuai pos anggaran dan kebutuhan Anda. Caranya, Anda bisa menggunakan aplikasi yang dapat membantu memantau dan mengatur pengeluaran Anda.

Pahami Fitur dan Mekanisme e-Money

Di jaman yang serba digital ini juga banyak orang yang tidak bertanggung jawab meamanfaatkan e-Money untuk melakukan berbagai macam penipuan. Agar terhindar dari modus penipuan, Anda harus memahami berbagai perkembangan, fitur, dan mekanisme yang terdapat di dalam layanan e-Money.

      Baca juga Gawat! Ini Bahaya Angkat Telepon dari Nomor Tak Di Kenal!