CEO BlackBerry Ingin Vendor Lain Bangkitkan Kembali BlackBerry Bold ! Bisakah ?

0
686
[email protected]

Petinggi BlackBerry Sarankan Vendor Lain Luncurkan BlackBerry Bold ?

Eratekno.com – Pengguna gadget sudah pasti akrab dengan nama yang satu ini, BlackBerry Bold, dimana perangkat smartphone kelas atas tersebut yang merupakan andalan bagi BlackBerry ketika masih merajai di dunia smartphone dulu. Dimana popularitas ponsel QWERTY, seperti Bold yang kini mulai tergeser dengan produk-produk ponsel full touchscreen, seperti iPhone dan ponsel Android.

Baca Juga : BlackBerry Bakal Luncurkan Varian anyar, Ghost Varian Pro ?

Tetapi, CEO BlackBerry, John Chen nampaknya merasa perangkat tersebut bakal digemari oleh pasar, seandainya ponsel tersebut dibuat ulang. Tak harus dibuat oleh BlackBerry sendiri, namun juga dapat dibuat oleh vendor lain. “Anda ingat (BlackBerry) 9900, Bold?” Perangkat itu pas sekali di genggaman tangan. Saya pikir seseorang harus membuat perangkat macam demikian,” ujar Chen dalam sebuah sesi wawancara, Senin (16/42018).

[email protected]

Selain melirik sejumlah faktor mengenai bentuk yang terbilang ringkas ketimbang dengan smartphone masa kini, ada poin penting dalam BlackBerry Bold, menurut Chen, yakni aspek keamanan dan juga proteksi data yang ditawarkan dalam platform lawas BlackBerry itu. Apalagi, baru-baru ini munculnya kekhawatiran mengenai provasi dengan beredarnya kasus-kasus hacking serta pencurian data.

Baca Juga : Kontrak Baru, Inikah Pertanda BlackBerry Mulai Bangkit ?

Industri yang teregulasi seperti dokter dan pengacara dan orang-orang yang membuat perjanjian bisnis -misalnya, bankir investasi- dan pegawai pemerintah, saya pikir mereka akan menyukainya,” imbuh Chen, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ReCode. Agar diterima oleh pasaran, Chen rupanya memiliki pendapat bahwa “BlackBerry Bold” yang bakal diluncurkan ulang hendaknya ditujukan sebagai ponsel pelengkap yang memiliki kegunaan terbatas.

Yang hanya bisa untuk berkirim pesan teks, browsing web, berkirim e-mail, tetapi dengan sangat aman. Untuk harga yang bakal dibanderol terjangkau. Idelnya, harga dikisaran antara 150 dollar AS sampai dengan 199 dollar AS, pungkasnya. Tetapi Chen hanya sekedar berpendapat. BlackBerry sekarang yang sudah sepenuhnya beralih ke Android.

Dimana platform BackBerry 10 yang dulunya dipakai oleh Bold kini sudah ditinggalkan. untuk produksi, beberapa ponsel BlackBerry yang sudah dialihkan ke pabrikan China, TCL. Akankah BlackBeery Bold dilahirkan kembali ditangan BlackBerry ? kita tunggu saja kabarnya nanti.

Baca Juga : Susul Vendor Lain, BlackBerry Garap Android Bezel-less Kelas Premium ?